SPACE IKLAN

header ads

BBM Kok Naik Lagi, Seloroh Sang Alang

Ilustrasi.

Oleh. Mell.

JAKARTA -  Ketetapan Presiden R.I Joko Widodo menaikkan harga BBM (Pertalite, Solar, dan Pertamax), mulai Sabtu (3/9/2022),

seakan mendengar gelegar petir disiang bolong disertai guncangan tektonik dengan amplitudo maksimum. Terasa mendengar pecah tangis rakyat menjerit membayangkan datangnya bencana kesulitan yang akan menimpanya, berupa kesulitan dan kebutuhan hidup yang akan makin menghimpit.

Keputusan menaikkan harga BBM yang dilakukan oleh Presiden R.I Joko Widodo ini tidak arif dan bijak, bahkan merupakan keputusan yang membajak hak rakyat. Pemerintah telah tuli dari suara rintihan dan tangis rakyatnya yang sedang dililit kesulitan ekonomi sekedar mencari sesuap nasi.

Pemerintah telah mengabaikan perintah dan amanat konstitusi untuk menjamin kesejahteraan dan kemakmuran rakyat. Tidak hanya membuat rakyat berguman, kena apa derita datang terus menimpanya. Sang Alang yang saat itu sedang menikmati kidung-kidung kalam Illahi pun terhenyak dan tersadar "Akhirnya terjadi juga guman kesadaran alam bawah sadarnya"

Memuncah dalam rasa dan jiwanya kebijakan baru ini menunjukkan secara nyata bahwa Pemerintahan Presiden R.I Joko Widodo adalah rezim yang tidak pro-rakyat, tidak peduli terhadap rakyat, dan abai terhadap amanat penderitaan rakyat. 

Intuisinya sebagai pembuat lagu balada langsung mengambil pena dan menuliskan keresahan jiwa yang tak dapat dipungkirinya, mengalir deras syair-syair tak terbendung berisi keresahan jiwa melihat dekadensi moral serta kebijakan yang akan mendatang bencana berkepanjangan.

Hati dan jiwanya menjerit melihat kenyataan dalam dunia yang seakan fantasi namun nyata. Kalimat per kalimat disusunnya tanpa diperintah logika, hanya nurani yang keluar merespon segala kebijakan yang ada. Hingga tanpa terasa, didapatnya sebuah untaian nada dan lagu penuh distorsi. 

Single tercepat yang dibuat dalam rentang jarak waktunya. Sambil berseloroh santai namun terdengar kecut nada suaranya saat dihubungi tim media Wartabumigora.co dia memberi judul single ini " BBM kok naik lagi".

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar