SPACE IKLAN

header ads

Wabup Dompu Terima Bantuan Pupuk Organik dari PT. MDN

 

Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST., MT.

Oleh. Ipul
Jumat 9 September 2022.

DOMPU - Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST., MT, secara resmi menerima bantuan pupuk organik yang diperuntukkan bagi para petani jagung mitra PT. Media Distributor Nasional (MDN) di 8 wilayah Kecamatan Kabupaten Dompu.

Bantuan dimaksud diterima Wabup H. Syahrul Parsan dari Direktur Utama PT. MDN, Laksamana Madya (Purn) Dr. Bambang Wicaksono, dalam acara yang bertajuk, “Serah Terima Program Demplot Tanaman Jagung PT. MDN kepada Pemda Kabupaten Dompu”.

Penerimaan bantuan pupuk dimaksud digelar di Ruang Rapat Bupati Dompu, Kamis (08/09/22) sekitar pukul 14.30 Wita – Selesai, dihadiri Wakil Bupati Dompu, Sekda, Direktur Utama PT. MDN bersama jajarannya, Perwakilan dari Dinas Pertambun, PPL dan Gapoktan yang menjadi mitra PT. MDN.

Saat memberikan arahan dalam momen ini Wabup Dompu, menyampaikan bahwa dengan kehadiran PT. MDN menjadi berkah bagi para petani jagung di Kabupaten Dompu.

Wabup berbagai persoalan terkait masalah pupuk, harga jagung yang dirasa belum stabil, ketersediaan perusahaan yang akan pembeli jagung petani dapat terjawab dengan kehadiran PT. MDN," katanya.

Menurut Wabup PT. MDN ini tidak hanya berbisnis dengan menjual pupuk yang dibutuhkan para petani namun juga hadir untuk membeli jagung para petani," jelasnya.

“Kita berterima kasih kepada PT. MDN karena tidak hanya hadir untuk berbisnis namun juga siap menyerap jagung para petani," katanya.

Sambungnya PT. MDN hadir untuk membantu para petani dengan menyiapkan pupuk yang dibutuhkan kemudian juga ikut membeli jagung para petani, yang memungkinkan adanya pilihan bagi para petani untuk menjual hasil jagungnya," katanya.

Diakhir penyampaiannya Wabup menyampaikan harapannya agar apa yang telah diupayakan dengan baik ini dapat berlangsung secara berkesinambungan.

“Semoga apa yang telah diupayakan dengan baik ini dapat berlangsung secara berkesinambungan," harapnya.

Sementara itu Direktur Utama PT. MDN, Laksamana Madya (Purn) Dr. Bambang Wicaksono menyebut kedatangannya hari ini merupakan yang ketiga kalinya.

“Sebelumnya kami sudah dua kali hadir di daerah ini, untuk pertama kalinya kami datang menjajaki kemungkinan bisa terjalin kerjasama dengan Pemda, kali yang kedua untuk menginventaris rencana kebutuhan dan kali yang ketiga ini, kami hadir untuk merealisasikan apa yang menjadi kebutuhan para petani di daerah ini," ucapnya.

Lanjutnya saat ini kami juga hadir untuk menyerahkan sebanyak 7 ton pupuk organik bagi para petani jagung di daerah ini yang sasarannya kami serahkan sepenuhnya kepada Pemda Dompu yang mengaturnya.

Berikutnya Bambang Wicaksono juga dalam kesempatan ini mengungkapkan bahwa perusahaannya siap membeli jagung para petani dengan kebutuhan 1000 ton per tiga minggu.

“Terkait dengan penyerapan jagung kami siap menyerap atau membeli jagung para petani sebesar 1000 ton per tiga minggu yang pembeliannya mengikuti harga pasar," ungkapnya.

Ditambahkannya saat ini PT. MDN akan melakukan pengiriman perdana jagung yang diserap dari para petani Dompu sebanyak 250 ton ke Pulau Jawa, yang pelepasannya juga akan disaksikan oleh Wabup Dompu seusai acara ini.

Diakhir penyampaiannya Bambang Wicaksono memberikan apresiasi kepada Bupati dan Wakil Bupati Dompu bersama jajarannya yang telah memberikan kesempatan kepada PT. MDN untuk bermitra guna memenuhi kebutuhan para petani jagung di daerah ini.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Bupati dan Wakil Bupati Dompu bersama jajarannya, semoga apa yang dilaksanakan ini dapat menjadi amalan yang bernilai ibadah disisi Allah SWT," tuturnya.

Acara penerimaan bantuan pupuk organik dari PT. MDN oleh Wabup Dompu berlangsung aman, tertib dan lancar yang kemudian dilanjutkan dengan pelepasan perdana pengiriman komoditi jagung oleh PT. MDN di halaman depan Kantor Bupati Dompu. 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar