SPACE IKLAN

header ads

Walikota Bima, Gelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Struktural dan Jabatan Fungsional.

 

Walikota Bima, Gelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Struktural dan Jabatan Fungsional.

Oleh. Ipul
Rabu 7 September 2022.

KOTA BIMA - Pemerintah Kota Bima gelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Struktural dan Jabatan Fungsional bertempat di Aula Pemkot Bima, Rabu (07/09/22).

Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE didampingi Sekda Kota Bima, juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan, S.Adm, seluruh Staf Ahli Walikota, seluruh Asisten, seluruh Kepala Perangkat Daerah, seluruh Kabag, rohaniawan, Camat dan Lurah se-Kota Bima.

Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan antara lain Jabatan Tinggi Pratama, jabatan Administrator, Jabatan Pengawas, Jabatan Kepala Sekolah, dan Jabatan Puskesmas di lingkungan Pemerintah Kota Bima.

Pelantikan Pejabat Struktural dan Jabatan Fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Bima tertuang dalam Surat Keputusan Walikota Bima Nomor 821.2/3440-3442/BKPSDM/IX/2022 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Pengangkatan Jabatan Pengawas, dan Pengangkatan Jabatan Fungsional.

Jumlah Pejabat yang dilantik dan diambil sumpah terdiri dari Eselon 1 sebanyak 1 orang, Eselon III dan IV sebanyak 48, fungsional guru, fungsional Kepala sekolah dan kepala puskesmas sebanyak 5 orang.

Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE dalam arahannya menyampaikan pelantikan yang dilakukan hari ini dilihat dari kacamata positif, tidak ada pilih kasih.

"Orang hebat akan siap ditempatkan dimana saja, karena buah dari kesabaran pasti akan membuahkan hasil," ujarnya.

Lebih lanjut Walikota menyampaikan, didalam pengangkatan dan promosi jabatan tidak bisa diiming-imingi oleh apapun, dan sogok-menyogok harus dihilangkan, kita harus menciptakan budaya dan iklim birokrasi yang sehat demi terciptanya Good Goverment.

Sehingga harapannya pejabat yang dilantik hari ini mampu bekerja dengan sungguh-sungguh serta tetap menanamkan niat dalam hati untuk bekerja semata-mata untuk ibadah.

"Saya yakin dan percaya, saudara-saudari yang ditempatkan dan dilantik hari ini semuanya harus mengedepankan nilai ibadah, sebab dalam menghidupkan keluarga di rumah, lingkungan sekitar, lingkungan kerja semata karena ibadah. 

Jangan semata-mata memikirkan urusan dunia, dunia tidak akan ada ujungnya, tidak ada batasnya, mari kita mengukir Kota Bima ini dengan prestasi," ajak Walikota.

Yang terpenting akhlak birokrasi harus benar-benar bersih, apalagi kondisi hari ini sangat gampang sekali, urusan amoral muncul, hal satu ini agar betul-betul dijaga serta dihindari ketika menjadi pelayan negara, menjadi abdi masyarakat jalankan tugas dengan baik.

Diakhir arahannya, Walikota menyampaikan ucapan Selamat kepada pejabat yang dilantik, dan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar