SPACE IKLAN

header ads

Musholla Abdullah Rabangodu Utara di Resmikan, Wali Kota Bima Sampai kan Pesan

 

Wali Kota Bima Resmikan Mushala Abdullah Rabangodu Utara.

Oleh. Ipul
Selasa 4 Oktober 2022.

KOTA BIMA - Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE menghadiri sekaligus meresmikan Mushala Abdullah Kelurahan Rabangodu, yang ditandai dengan penandatanganan prasasti. Bertempat di Kelurahan Rabangodu Utara Kecamatan Raba pada Senin, 03 Oktober 2022 sore.

Turut mendampingi Wali Kota Bima yakni Asisten 1 dan 2, mantan Ketua DPRD Kota Bima Subhan H. M. Nor, SH, Panitia Pembangunan Mushala Abdullah, Camat, Lurah, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE dalam arahannya menyampaikan, beliau ingat betul pada saat peletakaan batu pertama Pembangunan Mushala Abdullah pada satu tahun lalu.

Pada waktu itu ungkapnya, pemerintah memberikan sumbangan sebesar Rp. 100 juta, tetapi satu tahun kemudian dirinya diingatkan kembali oleh masyarakat untuk hadir meletakan batu pertama pembangunan mushala Abdullah.

Wali Kota Bima juga mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada masyarakat dengan swadaya yang telah dikumpulkan sebesar 250 Juta.

"Ini luar biasa sekali menurutnya, semangat dan tingginya animo masyarakat berswadaya membangun rumah ibadah, hal ini lah yang mendasari Wali Kota Bima gentol menyumbangkan dana hibah untuk mushala dan masjid di Kota Bima secara besar-besaran," Ungkap Wali Kota.

Apalagi dirinya mengetahui bahwa tanah ini bermula dari tanah wakaf dari masyarakat, kolaborasi dan semangat swadaya seperti ini menjadi modalnya memberi perhatian serius pada pembangunan rumah ibadah.

Tidak lupa pula sebagai wujud apresiasi serta ucapan terima kasih pemerintah kepada pemilik tanah wakaf serta keluarganya, Wali Kota mengajak masyarakat yang hadir untuk mengirimkan surah alfatihah kepada pemilik tanah dan keluarganya yang telah mewakafkan tanahnya untuk pembangunan mushala ini. Ajaknya.

H. M. Lutfi, SE pun menambahkan, pada tahun 2022 ini jumlah bantuan dana hibah untuk pembangunan masjid dan mushala yang ada di Kota Bima sebesar Rp. 8 Milyar, kemudian untuk tahun 2023 mendatang mencapai angka Rp. 12 Milyar. Bebernya.

"Kenapa angka ini terus bertambah, karena masih banyak keluarga-keluarga kita yang dirinya kunjungi belum pernah disentuh masjid dan mushala nya, atas semangat itu kita berikan stimulan bantuan dari pemerintah dengan harapan betul-betul jadi dorongan dan semangat bagi masyarakat kita untuk terus bersemangat dalam hal swadaya membangun," imbuh Wali Kota.

Artinya animo swadaya masyarakat kita begitu kuat membangun masjid dan mushala, semangat ini yang terus ditingkatkan, dan dipertahankan terus dikemudian hari. Harap H. M. Lutfi.

Ketua Pembangunan Mushala Abdullah Fitrah Abubakar, S.Sos dalam laporannya menyatakan, mushala abdullah terwujud seperti ini berkat kolaborasi dan dukungan semua unsur, serta bantuan semua pihak, lebih khusus bantuan hibah dari Wali Kota Bima pada tahun 2021 telah memberikan bantuan dana hibah untuk mushala ini sebesar Rp. 100 Juta.

"Terwujudnya Mushala Abdullah ini berkat kolaborasi 3 unsur katanya, diantaranya umara, ulama, dan masyarakat," ungkapnya.

Luar biasa ada yang mendukung dengan tenaga, sumbangsih materil, maupun mendukungnya dengan do'a, sehingga total donasi atau swadaya dari seluruh elemen masyarakat sebesar Rp. 250 Juta.

Pihaknya juga mengapresiasi serta menyampaikan ucapan terima masih kepada Wali Kota Bima yang sudah luar biasa memberikan bantuan serta perhatiannya pada perbaikan rumah ibadah. Tutup Fitrah Abubakar.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti sebagai tanda diresmikan penggunaan Mushala Abdullah Kelurahan Rabangodu Utara.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar