SPACE IKLAN

header ads

Menarik Tourist Jadi Juri, Siswa-siswi di SMKN 1 Batukliang Utara Gelar Lomba Story' Telling

SMK Negeri 1 Batukliang Utara,menggelar Lomba Story Telling.

Oleh. Wir
Senin 24 Oktober 2022.

LOMBOK TENGAH - SMK Negeri 1 Batukliang Utara,menggelar Lomba Story Telling atau Lomba Bercerita Bahasa Inggris.Peserta Lomba Story Telling tersebut di ikuti oleh siswa-siswi baik dari tingkat SMP dan MTs di sekitar Batukliang Utara dan Kopang,peserta lomba di ikuti 47 siswa-siswi baik MTs/SMP yang mendaftar sebagai peserta lomba.

Ketertarikan mereka mengikuti Lomba Story Telling karena Jurinya seorang Tourist/Native Speakers.Tourist tourist itu, diluar acara lomba merupakan tutor Kursus Bahasa Inggris yang dilaksanakan setiap hari Kamis dan Jumat sore di SMKN 1 Batukliang Utara. 

Kehadiran Tourist/ tamu manca negara setiap dua hari dalam sepekan di sekolah ini merupakan hasil kerjasama SMKN 1 Batukliang Utara dengan Lembaga Kursus Bahasa Asing di Batukilang Utara,yaitu Bright Course (BC).Tamu manca negara tersebut adalah volunter dan tinggal di Home Stay milik Bright Course, serta dari lembaga itulah para tamu manca negara ini hadir ke sekolah untuk menjadi fasilitor praktek berbahasa asing.

Lomba Story Telling di SMK Negeri 1 Batukliang Utara ini, mengambil 3 Tema yaitu tentang,“Adat Merariq di Lombok, Cerita Putri Mandalika, dan Adat Begawe Nyongkolan di Lombok.” Ketiga tema ini dipilih oleh peserta  saat tehnical meeting.Sedangkan kriteria peniliannya, pada kepasehan berbahasa Inggris, penampilan, ekspresi, dan fluency/kelancaran berbahasa Inggris.Tiga orang Tourist yang menjadi juri pada Lomba ini, yaitu Miss Wincke, Miss Cami, dan Miss Marlen.

Lomba ini berjalan lancar, serta pemenangnya diambil juara 1,2, dan 3 beserta 3 orang juara harapan, dan tampil sebagai juara I adalah siswi dari SMPN 1 Batukliang Utara, juara 2 dari Mts.Wajageseng, dan juara 3 diraih oleh siswi dari SMPN 1 Batukliang Utara.

Menurut Kepala SMKN 1 Batukliang Utara, acara serupa akan tetap dilaksanakan dibeberapa kesempatan, sehingga jika minat dari siswa-siswi terus meningkat unutk belajar bahasa asing, maka lnsyaallah direncanakan pada bulan depan akan mulai membuat kegiatan kursus bahasa asing untuk 3 bahas; yaitu Bahasa Inggris, Bahasa Jerman, dan Bahasa Arab.Ketiga bahasa ini sangat diminati oleh  siswa-siswi di Batukliang Utara,baik dari tingkat SMP/MTs,bahkan sampai tingkat SMK," kata kepala sekolah di media ini minggu 24/10/2022.

Kursus yang dilaksanakan nantinya akan tetap menghadirkan tamu manca negara/Tourist sebagai fasilitator dalam praktek berbicara, untuk ketiga bahasa tersebut, mengingat penutur bahasa untuk ketiga bahasa asing itu banyak di Batukliang Utara,sejak wilayah ini ditetapkan sebagai kawasan wisata.Ditambah lagi dengan kerjasama dengan Lembaga Kursus Bright Course, menjadikan program ini semakin mulus untuk dijalankan," Jelasnya.

Kegiatan Lomba Story Telling ini lanjutnya,adalah merupakan langkah awal penjajakan untuk mengetahui tingkat ketertarikan siswa-siswi di Batukliang Utara yang ingin menguasai Bahasa Asing.Kegiatan Lomba Story Telling saat ini juga merupakan rangkaian dari kegiatan Peringatan Maulid Nabi SMKN 1 Batukliang Utara, yang akan digelar, pada Selasa, 25 Oktober 2022 besok.Acara memeriahkan Maulid ini,selain Story Telling, juga lomba Tahfidz,Lomba menyusun dan membca Do’a, dan Karaoke Lagu Islami.

"Seluruh rangkaian kegiatan ini adalah merupakan kerjasama dengan Komite sekolah, serta sponsor-sponsor industri yang menjadi Mitra SMK, yaitu IM3, air Minum Cleo, dan Dealer Honda, yang telah menyiapkan beberapa hadiah senilai jutaan rupiah, berupa Lemari Es/Kulkas, sepeda dayung, setrika, payung, kipas angin, serta beberapa hadiah hiburan lainnya,"Bebernya.

Ada satu kegiatan yang diadakan untuk memeriahkan acara Maulid itu, yakni  Jalan sehat/santai atau Fun Walk. Peserta kegiatan jalan sehat ini diperkirakan 1000 orang lebih, hal ini ditandai dengan pesanan kuponnya yang telah terjulal mencapai 900an kupon.Kupon jalan sehat ini dibandling dengan gratis kartu IM3, yang menjadi sponsor utama pelaksanaan kegiatan di SMKN 1 Batukliang Utara.

Semoga acara perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini beserta seluruh rangkaian acaranya dapat berjalan lancar, serta hal ini dapat menjadi bagian dari sosialisasi dan promosi SMKN 1 Batukilang Utara kepada masyarakat sekitarnya," Harap panitia dan kepala SMKN 1 Batukliang utara.



Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar