SPACE IKLAN

header ads

Bupati Fauzan: Mari Kita Berpikir Visioner dan Jangka Panjang

Bupati Fauzan saat menghadiri kuliah umum di Aula kantor Bupati Lombok Barat.

Oleh. L. Emmy
Senin 7 November 2022.

Lombok Barat,  WARTABUMIGORA -- Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid mengajak semua pihak utamanya jajaran Pemerintah Daerah untuk berpikir visioner dan jangka panjang. Hal tersebut disampaikan dalam rapat pimpinan dan kuliah umum Senin, 7 Nopember 2022 di Aula Kantor Bupati Lombok Barat.

Fauzan Khalid mengatakan bahwa semua jajaran pemerintah daerah harus dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Hal ini merupakan tugas utama bagi jajaran pemerintah daerah agar proses pembangunan dapat berjalan dengan baik dan lancar. "Mari kita bekerja maksimal dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan daerah kita tercinta"ujarnya.

Bupati dua periode ini meminta jajarannya untuk berpikir jauh kedepan atau visioner. Hal ini tentu menjadi penting agar proses pembangunan dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi daerah, bangsa dan negara. Menurutnya pemikiran visioner dan jangka penjang ini perlu dijadikan sebagai dasar pemikiran dalam menentukan program pembangunan. "Saya minta agar semua jajaran untuk terus berpikir jangka panjang dan visioner agar kita dapat memberikan yang terbaik"ujarnya.

Dalam kesempatan ini juga Bupati menyampaikan selamat datang kepada Dr Faisal Basri yang akan memberikan kuliah umum tentang ekonomi kepada jajaran pemerintah Kabupaten Lombok Barat. Ia mengatakan bahwa sejak mahasiswa dulu pihaknya selalu menjadikan Faisal Basri sebagai salah satu rujukan dalam hal analisis ekonomi. Ia berharap dengan kuliah umum ini nantinya, jajaran pemerintah daerah memiliki analisa dan gambaran yang matang tentang ekonomi dan memiliki visi ekonomi yang maju. "Terima kasih kepada Dr Faisal Basri yang sudah bersedia memberikan ilmunya kepada kami semua, semoga dapat memberikan yang terbaik untuk kita semua"ujarnya.

Dalam kesempatan ini juga, Bupati Lombok Barat menyinggung terkait dengan pelaksanaan Senggigi Sunset Jazz yang disaksikan langsung oleh Faisal Basri bersama ribuan penonton. Menurut Bupati even ini diharapakan dapat membangkitkan pariwisata senggigi. Selain itu even ini juga diharapkan dapat memberi hiburan kepada masyarakat domestik maupun mancanegara. 

"Saya lihat pak Faisal Basri wajahnya bersinar setelah menyaksikan Senggigi Sunset Jazz tadi malam. Kami berharap semua sektor dapat bergerak dengan SSJ2022 ini" ujarnya. 

Rapat pimpinan yang dirangkai dengan Kuliah Umum ini akan diisi oleh ekonom senior Dr Faisal Basri. Ahli Ekonomi Universitas Indonesia ini akan mengisi materi tentang Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi Daerah dan Transformasi Ekonomi. Rapat pimpinan ini diikuti oleh seluruh pejabat eselon II dan pejabat eselon III. Hadir dalam kegiatan ini Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, Pj Sekda Lombok Barat H. Ilham, para asisten, seluruh Kepala Dinas, Camat, Kabag, Sekretaris dan Kepala Bidang di masing masing OPD. 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar