SPACE IKLAN

header ads

Diklat Basis Safety Training SMKN 1 Sekotong di Ampenan

Peserta Diklat Basic Safety Training di Ampenan.

Oleh. WB
Selasa 29 November 2022.

Lombok Barat, WARTABUMIGORA -- Diklat Basic Safety Training (BST) ini dilaksanakan sebelum berangkat Prakrin (Praktik Kerja Industri) untuk mempersiapkan fisik mental dan pengetahuan merek sehingga saat Prakrin daat menerapkan dan bertahan dalam praktikkan teorinyg didapat.

Menurut Kepala SMKN 1 Sekotong Sulman Haris, Kehidupan di laut dan didarat sangat berbeda karena itu sangat penting mempersiapkan fisik.dan mental mereka.

" Terkait materi pembelajaran "basic safety training (BST)" Ada  4 standar kompetensi yg di ajarkan yaitu, Personal survival techniques (PST) / Tehnik penyelamatan diri diatas kapal, Preventive Fire Fighting (FF) / Pemadaman kebakaran," katanya. Selasa (29/11/2022).

Selain itu juga kata Sulman Haris, Elementary first aid (EFA) / Pertolongan pertama pada korban, Personal safety & social responsibilitas (PSSR) / terkait ttg keselamatan diri dan tanggung jawab sosial di atas kapal.


" Peserta dari SMKN 1 Sekotong sebanyak sembilan orang peserta," ujar Sulman.

Diantara peserta didiknya adalah, sbb: ( 1. Amril muta'i, 2. Ardiansyah 3. Ahmad Ayondi febriantara 4. Fathurridwan 5. Haekal Saputra 6. Irfan haldianto 7. M. Febrian saputra 8. Ramli dan 9. Saparil) adapun peserta yang lain dari SMKN 2 Langgudu Bima.

" Kegiatan ini bekerjasama dengan AMI ( Astra Maritim Indonesia) dan MMC (Mandalika Maritim Center.) pelaksanaan kegiatan dari hari Senin tanggal 14 SD 19 November 2022 di Mayure dan Eks Hotel Triguna Ampenan," singkat nya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar