SPACE IKLAN

header ads

Guru Garis Depan Lobar Peduli Gempa Cianjur

 

Aksi solidaritas bagi korban gempa bumi Cianjur Provinsi Jawa Barat dilaksanakan oleh Guru Garis Depan (GGD) Kab. Lombok Barat pada hari Jum'at (25/11/2022) di area halaman Kantor Bupati Lombok Barat.

Oleh. L. Emmy
Senin 28 November 2022.

Lombok Barat, WARTABUMIGORA -- Aksi solidaritas bagi korban gempa bumi Cianjur Provinsi Jawa Barat dilaksanakan oleh Guru Garis Depan (GGD) Kab. Lombok Barat pada hari Jum'at (25/11/2022) di area halaman Kantor Bupati Lombok Barat.

Koordinator GGD Kab. Lombok Barat Dedi Yusuf, S.Pd menuturkan bahwa GGD Kab. Lombok Barat  menginisiasi serangkaian kegiatan donasi dan penggalangan dana untuk korban gempa Cianjur yang terjadi pada tanggal 21 November 2022. GGD bekerja sama dengan PGRI Kab. Lombok Barat mengkonsolidasi kegiatan penggalangan dana setelah kegiatan upacara HGN dan HUT PGRI Ke-77. Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian insan pendidikan terhadap musibah yang menimpa masyarakat dimanapun berada. "Rekan-rekan GGD menginisiasi penggalangan dana ini bekerjamasa dengan PGRI Kab. Lobar". Tuturnya.

Dedi Yusuf, S.Pd menjelaskan juga bahwa penggalangan dana ini digalakkan melalui dunia maya FB, Instagram, WA dan Twiter masing-masing anggota GGD. Penggalangan dana juga masih terus berlangsung secara masif melalui player dan poster ajakan berdonasi  tetap digaungkan. Penggalangan dana tersebut akan dibuka sampai tanggal 30 November 2022, setelah itu perwakilan GGD Kab. Lobar akan berkoordinasi dengan tim voulenteer yang sudah berada di lokasi. "Kami mengajak semua guru untuk berdonasi dan masyarakat secara umum, kami buka sampai tanggal 30 November 2022. Kita di tahun 2018 pernah merasakan, ketika pulau Lombok di guncang gempa 7 SR. Dulu kita dibantu, sekarang saatnya kita gantian membantu". Jelasnya.

Sementara itu Ketua Gugus V Kecamatan Sekotong Anang Kasim, S.Pd yang ikut aktif menggalang donasi bersama GGD menyampaikan ini sebagai bentuk aksi solidaritas guru terhadap korban musibah gempa Cianjur. Hal ini tentu akan meningkatkan rasa empati guru sebagai insan manusia yang membutuhkan pertolongan orang lain. "Saya ikut sama teman GGD keliling ke seluruh guru anggota PGRI untuk mengumpulkan donasi, ini sebagai bentuk solidaritas kami". Terangnya.

Anang Kasim, S.Pd yang juga Kepsek SDN 2 Buwun Mas ini juga sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan penggalangan dana yang dimotori oleh GGD Kab. Lombok Barat. Kegiatan ini sangat positif bagi guru dalam ikut serta membantu meringankan beban para korban gempa bumi di Cianjur-Jawa Barat. "Kami sangat mendukung kegiatan ini dan mengajak rekan-rekan guru yang lain untuk berpartisipasi berdonasi". Tutupnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar