SPACE IKLAN

header ads

Hari Guru Nasional, SMK Negeri 1 Sekotong Diwarnai Potong Tumpeng

Kepala sekolah SMK Negeri 1 Sekotong dan para guru serta siswa didiknya saat memotong tumpeng dihari Guru Nasional.

Oleh. ll
Sabtu 26 November 2022.

Lombok Barat, WARTABUMIGORA -- Banyak ide menarik dan sederhana yang bisa dilakukan para siswa untuk menyenangkan para gurunya di Hari Guru Nasional.

Tentunya ide ini bisa menjadi kado atau hadiah untuk para guru sebagai tanda jasa perjuangan telah membantu proses belajar mengajar di sekolah.

Semarak memperingati Hari Guru Nasional yang bertepatan dengan HUT PGRI ke-77 yang dilaksanakan di SMK Negeri 1 Sekotong diikuti oleh semua guru bersama siswa didiknya dirayakan dengan menggelar tasyakuran (Roah) nasi tumpeng seusai melakukan Upacara Bendera dihalaman gedung sekolah pada hari Jumat tanggal 25 November 2022.

Menurut Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Sekotong Sulman Haris, antusias siswa didiknya untuk memuliakan para gurunya sangat tinggi, hal tersebut dibuktikan dengan persiapan sehari menjelang acara tersebut.

" Ya sebelum acara tersebut digelar siswa sudah menyiapkan di aula depan dan walaupun acara tersebut dilaksanakan dengan secara sederhana namun sangat berkesan," katanya. Sabtu (26/11/2022).

Menurut nya, dirinya sangat bersyukur dan terus menerus memotivasi siswa didiknya, selain itu juga dirinya selaku Kepala Sekolah sangat berterimakasih kepada semua guru-guru dan tenaga kependidikan serta peserta didiknya untuk bersama memajukan sekolah tersebut.

" Keutuhan dan kekompakan serta kebersamaan civitas akademika SMEKSAS merupakan modal besar untuk bersama menuju dan meraih kesuksesan visi dan misi sekolah, dan hal tersebut harus dipertahankan oleh SMKN 1 Sekotong," ujar Sulman Haris.


Sebelum pemotongan nasi tumpeng, acara tersebut dimeriahkan oleh beberapa penampilan seperti pagelaran tari-tarian serta pembacaan puisi yang sangat menarik yang dilaksanakan oleh siswa didiknya.

Setelah usai persembahan yang dilakukan oleh peserta didiknya, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Sekolah yang secara langsung diserahterimakan oleh guru senior Lalu Darwish dan selanjutnya oleh Ketua DWP unit SMKN 1 Sekotong dan diserahkan kepada Sukirno sebagai guru senior di SMEKSAS.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar