SPACE IKLAN

header ads

Luar Biasa, Dojang Tegar Baja Juara Umum 3 Kejuaraan Taekwondo Kemenpora Cup



Dojang Tegar Baja Juara Umum 3 Kejuaraan Taekwondo Kemenpora Cup.

Oleh. DVD.
Rabu 16 November 2022.

Mataram, WARTABUMIGORA -Taekwondo Club/Dojang Tegar Baja Kota Mataram  menjadi  juara umum 3 kelas prestasi dan juara umum 3 kelas overall pada kejuaraan taekwondo piala kemenpora yang diikuti oleh 200 Dojang se-pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Nusa Tenggara Barat.

Dojang Tegar Baja Mataram sebagai wakil NTB dalam kejuaraan Taekwondo Kemenpora Cup di bawah pimpinan Soehartono Toemiran dengan mengirimkan sebanyak 47 atlit terbaiknya. 


Tidak sia-sia para atlit dari Dojang Tegar Baja Mataram ini berhasil menyabet 33 mendali emas, 7 perak dan 3 mendali perunggu di kelas pra kadet, kadet  Junior, senior tingkat pelajar se-indonesia.

Samsyiah Samad, selaku pendamping para atlit menjelaskan bahwa Kita dari NTB di wakilkan oleh Dojang Tegar Baja Mataram yang terdiri dari beberapa sekolah di kota Mataram. Diantaranya SMP Lentera Hati Islamic Boarding School 2 orang, SMPN 2 Mataram 10 orang, SMAN 1 Mataram 5 orang, SDIT Boarding School Abu Hurairah 2 orang dan sekolah-sekolah lain di kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat.


"Di tegaskan pula oleh Samsyiah Samad selaku pendamping atlit bahwa ini adalah kali pertama NTB mendapatkan peringkat sebagai juara umum ke-3 sejak adanya Kemenpora Cup,"cetusnya. 

"Sejak adanya Kemenpora Cup dilaksanakan Ini pertama kalinya NTB menjadi juara umum ketiga se-Indonesia untuk mendali terbanyak,"tuturnya.

Diakui pula oleh Samyiah Samad bahwa keberhasilan club taekwondo itu tidak terlepas dari dukungan penuh yang di berikan oleh Ketua KONI kota Mataram.

"Alhamdulillah dan terimakasih yang sebesar besarnya kami sampaikan selaku pendamping atlit dan mewakili para orang tua atlit atas dukungan penuh dari ketua KONI Kota Mataram sejak tanggal keberangkatan  pada 9 November, dan bisa mengikuti semua rangkaian pertandingan pada tanggal 12-13 November di kota Yogyakarta dan alhamdulillah pulang membawa kemenangan dan kebanggan dapat berkontribusi untuk mengharumkan nama NTB di tingkat Nasional walaupun tidak ada dukungan sedikitpun dari Pemprov NTB kepada para atlit yang kami dampingi, kecuali dukungan dari Ketua Koni kota Mataram,"cetusnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar