SPACE IKLAN

header ads

Peringati Hari Guru Nasional, Kado Spesial dari Siswa Untuk Guru di SDN 1 Sekotong Timur

Sahmad, S. Pd selaku kepala sekolah SDN 1 Sekotong Timur saat diberikan kado oleh siswa didiknya.

Oleh. ll
Sabtu 26 November 2022.

Lombok Barat, WARTABUMIGORA - Beragama cara dilakukan para siswa -siswi untuk memberi apresiasi kepada gurunya di momen Hari Guru Nasional (HGN). Sabtu (26/11/2022).

Salah satunya yang dilakukan sejumlah siswa SD Negeri 1 Sekotong Timur, dengan memberi kado spesial kepada gurunya sebagai hadiah Hari Guru Nasional sekaligus Hari Ulang Tahun PGRI Lombok Barat ke 77.

" Ya pemberian hadiah ini merupakan bentuk kecintaan terhadap guru -guru, dan Alhamdulillah kita sangat -sangat bangga anak-anak kita di sekolah semangat dan antusias," ujar Sahmad selaku Kepala Sekolah SDN 1 Sekotong Timur saat ditemui di ruangannya.Sabtu (26/11/2022).

Sebelumnya lanjut Kepala Sekolah, dirinya sudah memberikan saran terhadap siswa didiknya agar tidak memberikan apapun berbentuk hadiah kepada semua guru yang ada di sekolah ini, karena ini secara tidak langsung akan membebani siswanya.

" Namun nyatanya kita tidak bisa kita cegah, ya Alhamdulillah dari beberapa hari mereka sudah mempersiapkan diri dan mempersiapkan apa adanya untuk diberikan kepada guru-guru sebagai kenang-kenangan kepada kita. Dan ini sebagai wujud terimakasih nya sebagai wujud memberikan penghargaan terhadap jasa bapak ibu guru di sekolah ini," bangganya.

" Alhamdulillah kami sebagai kepala sekolah dan bapak ibu guru disini sangat bangga terhadap anak-anak," katanya.

Menurut dia, semestinya walaupun anak-anak tidak memberikan hadiah kepada guru-guru tersebut, namun ternyata tetap sebagai rasa terimakasih sebagai rasa syukur nya terhadap guru -guru tetap mereka siapkan sebagai sekedar kenang-kenangan dalam rangka menyampaikan Hari Ulang Tahun Guru Nasional serta Hari PGRI ke 77 ini.

" Sebelumnya kita sudah sampaikan kepada anak-anak kita di upacara bendera, kita sudah sampaikan dari pengalaman tahun lalu sampai memberikan hadiah yang besar pada para pendidik. Dan itu kita cegah jangan sampai membebankan diri, tapi anak-anak sangat antusias," katanya.

Sahmad menjelaskan lebih jauh, semenjak tahun 2019 dirinya liat di SDN 1 Sekotong Timur ini sudah mulai melakukan seperti ini, dan semenjak dirinya menjadi Kepala Sekolah pada tahun 2019 sudah ada, bahkan kegiatan disini rutin tiap tahunnya siswa didiknya sangat perhatian kepada guru-guru.

" Ya termasuk memberikan cendra mata semampunya," imbuhnya.

Ia berharap kedepan terutama kepada bapak ibu guru di SDN 1 Sekotong Timur kedepannya supaya lebih dewasa lebih berinovasi lebih berkreasi untuk dapat meningkatkan proses pembelajaran dalam kelas, sehingga mampu mendidik anak-anak menjadi insan yang cerdas dan berakhlak mulia.

" Ya sesuaikan dengan visi sekolah kita sekolah yang mantap dan brilian," tutupnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar