SPACE IKLAN

header ads

Syukuran Kemenangan Ala Keluarga Besar Klub Taekwondo Tegar Baja Kota Mataram

 

Syukuran Kemenangan Ala Keluarga Besar Klub Taekwondo Tegar Baja Kota Mataram.

Oleh. DVD
Minggu 27 November 2022. 

Mataram, WARTABUMIGORA -- Sebagai bentuk rasa syukur dan apresiasi atas capaian presetasi para atlet, Pelatih dan manajemen Tegar Baja Taekwondo Club (TTC) berinisiatif mengadakan acara syukuran sederhana dengan sajian tumpeng dan paket nasi ayam geprek yang dilaksanakan pada hari Jumat sore tanggal 25 November 2022.

Bertepatan dengan perayaan Hari Guru Nasional. Kegiatan syukuran yang dilaksanakan di tempat biasa latihan Taekwondo berlokasi di Perumahan Bumi Kodya Asri Kota Mataram dan dihadiri oleh Kepala Lingkungan setempat.

Dalam sambutannya, Sabam Suhartono Toemiran selaku pelatih utama di Klub Tegar Baja yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga kota Mataram mengatakan bahwa dari tempat latihan ini para anak didiknyat telah menorehkan prestasi yang luar biasa hebat baik di tingkat lokal, nasional bahkan internasional.  

Hal ini membuktikan bahwa kita yang tinggal dan berada di Pulau Lombok ini mampu bersaing dengan atlet dari daerah lain bahkan atlet-atlet dari Pulau Jawa sekalipun. 

Bukti nyatannya kitta bisa berjaya pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Taekwondo Piala Menpora di Yogyakarta pada tanggal 12-13 November 2022 dengan meraih 2 gelar sekaligus, yaitu 1) juara umum 3 kategori over all, dan 2) juara umum 3 kategori pemula dengan memboyong sebanyak 33 medali emas, 7 perak, serta 3 perunggu yang diikuti oleh lebih dari 200 klub se Indonesia. 


Dan pada Piala Kapolri IV di Jakarta tanggal 17-20 Novermber 2022 dimana kita meraih 14 medali emas dari 14'atlet yang berpartisipasi.  

Sungguh hal ini sangat membanggakan klub, sekolah, daerah dan tentu saja orang tua atlet.  Peran orang tua sangat besar dalam mendukung raihan prestasi ini dimana selama ini orang tua sangat rajin dalam mendampingi atlet berlatih dan memfasilitasi anak-anaknya utk ikut bertanding baik didalam maupun luar daerah yang tentunya membutuhkan pengorbanan materil dan imateril yang tidak sedikit.  Untuk itu terima kasih kepada orang tua atas suportnya selama ini semoga apa yang dikorbankan selama ini menjadi investasi di masa depan. 

Dijelaskan Sabam bahwa  kunci utama untuk sukses adalah tekun berlatih, berlatih dan berlatih.  Sabam berharap dari olahraga bela diri taekwondo ini para atlet dapat meraih sukses baik pada kejuaraan Taekwondo yang diikuti maupun dalam hal akademik di sekolah.  Besar harapan nantinya kalian semua dapat menjadi kebanggaan keluarga, masyarakat dan daerah.  Oleh karena itu tekunlah berlatih dan juga giat belajar.

Pada kesempatan yang sama, Bapak Dayat selalu Kaling sangat mendukung lokasi perumahan ini menjadi tempat latihan Taekwondo yang ternyata dari tempat ini telah lahir aeorang atlet taekwondo dari Klub Tegar Baja yang menjadi atlet pelatnas ditambah lagi dengan raihan prestasi saat ini yang tidak kalah membanggakan dengan menorehkan hasil gemilang di kejurnas taekwondo piala Menpora dan Kapolri Cup IV.  Mudah-mudahan nantinya akan lahir lagi dari tempat ini atlet yang menjadi atlet pelatnas mengikuti jejak Kak Arin.  Saya selaku kaling dan juga mewakili Pemerintah Kota Mataram merasa bangga, adik-adik semua telah membawa harum nama daerah teruslah berlatih apa yang diraih saat ini adalah permulaan insya Allah kedepannya akan dapat meraih prestasi yg lebih banyak lagi. Salut kepada orang tua yang saya lihat rajin mengantar anak-anaknya untuk berlatih selama 5 kali dalam seminggu karena tanpa dukungan orang tua mustahil prestasi yang telah dicapai ini dapat terwujud dalam akhir sambutannya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan do'a dan pemotongan nasi tumpeng dilanjutkan makan bersama antara pelatih, manajemen klub, atlet, para orang tua, Kaling, ketua RT dan beberapa warga setempat yang berlangsung secara guyub dan penuh rasa kekeluargaan.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar