SPACE IKLAN

header ads

Antisipasi Kecelakaan, Babinsa Labuan Tereng dan Warga Gotong-gorong Pangkas Pohon Dipinggir Jalan

Warga bersama petugas melakukan kegiatan pemotongan pohon di sejumlah jalan di labuan tereng.

Oleh. WB
Kamis 29 Desember 2022.

LOMBOK BARAT, WARTABUMIGORA - Untuk mencegah sekaligus mengantisipasi pohon tumbang di wilayah binaan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Labuhan Tereng Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-04/Gerung bersama pemerintah Desa Labuhan Tereng melakukan penebangan pohon di sepanjang jalan Jl. Datu Kedaro, Desa Labuhan Tereng, Kecamatan Lembar,  Lombok Barat, Kamis (29/12/2022).

Kegiatan pemotongan pohon ini meliputi pohon yang rimbun sekiranya membahayakan orang yang lewati di jalan tersebut serta pohon yang sudah tua sewaktu-waktu bisa patah kejalan pada saat hujan angin.

Menurut Babinsa Desa Labuhan Tereng Sertu I Nengah Wijaya Antara menjelaskan bahwa, dirinya bersama Pemerintah Desa beserta warga melaksanakan kegiatan gotong-gorong pemotongan pohon di sepanjang jalan yang sering di lewati bersama dan ini merupakan bentuk kepedulian kami bersama guna mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan.

" Sebagai Babinsa kami mempunyai kewajiban untuk selalu bersinergi  bersama pemerintah Desa dalam kegiatan apapun seperti pemotongan pohon di sepanjang jalan pada pagi ini yang sekiranya membahayakan bagi orang banyak mengingat cuaca saat ini lagi tidak bersahabat hujan di sertai angin kencang, kadang juga panas," jelasnya.

Ia juga menambahkan, Akhir-akhir ini hujan dan angin kencang sering terjadi, sehingga dirinya sebagai Babinsa harus lebih jeli dan peka terhadap setiap perkembangan di wilayah binaannya termasuk keamanan dan kenyamanan warganya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar