SPACE IKLAN

header ads

Hj. Sumiatun Serahkan Bantuan Rumah Layak Huni di Sekotong Tengah

Wakil Bupati Lombok Barat saat menyerahkan bantuan secara simbolis di Sekotong tengah.

Oleh. L. Emmy 
Senin 19 Desember 2022.

LOMBOK BARAT, WARTABUMIGORA - Wakil Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun Serahakan secara simbolis Bantuan Rumah Layak Huni ( MAHYANI ) Program dari BAZNAS Lobar  Peduli Tahun 2022  kepada Bpk Mas'ud, Desa Sekotong Tengah, Kecamatan Sekotong, Lobar. Senin (19/02).

Hj. Sumiatun Didampingi Ketua BAZNAS Lobar TGH. Taisir, Asisten l Setda Lobar Agus Gunawan, Kadis Perkim Baharuddin, Anggota DPRD Fraksi PKS H. Abu Bakar, Kabag Kesra, Camat Sekotong.

Baznas Lobar Peduli berkolaborasi dengan Dinas Perkim Lobar untuk membangun 11 unit rumah dengan nilai bantuan per unit rumah sebesar 35 juta rupiah dengan anggaran kurang lebih 400 juta rupiah.

Bantuan bedah rumah ini tersebar di dua kecamatan yaitu untuk kecamatan Sekotong sebanyak 9 unit rumah dan di kecamatan Lembar sebanyak 2 unit rumah.

Sementara itu Wabup Hj. Sumiatun dalam sambutannya menyampaikan, apresiasi kepada Baznas Lombok Barat yang terus menginiasi kebaikan bagi masyarakat Kabupaten Lombok Barat. Inisiasi kebaikan bukan hanya dalam hal mencari sumber-sumber potensial zakat, infaq dan sedekah sehingga mengalami peningkatan signifikan tahun 2022 ini tetapi juga dalam hal variasi penyalurannya. 

"Banyak penerima bantuan yang saya lihat baru seperti para penderita HIV/AIDS dan hari ini dalam bentuk dukungan bantuan dari MAHTINI ke MAHYANI, dari rumah yang tidak layak huni (MAHTINI) ke rumah layak huni (MAHYANI).

Apresiasi juga ia sampaikan kepada adik-adik taruna Latihan Integritas Taruna Wreda (LATSITARDA) dan pendampingnya yang beberapa bulan yang lalu memiliki program-program yang menyentuh kebutuhan langsung masyarakat yaitu rehabilitasi jalan, penguatan jembatan, dan bedah rumah.

"Kepada 11 keluarga penerima manfaat Mahyani saya juga mengucapkan selamat. Semoga dengan memiliki rumah yang layak huni ini."

Wabup Sumiatun juga  berpesan bahwa merawat, menjaga, dan memelihara itu lebih berat daripada membangun dan memiliki. Tidak ada gunanya bangunan bagus tapi tidak dipelihara dan dijaga.

Meskipun rumah itu sederhana, kecil tidak besar tetapi haruslah menjadi rumah yang penghuninya merasa tentram. 

Oleh karena itu, siapa pun yang menghuni rumah-rumah ini peliharalah kebersihan, peliharalah agar rumah itu tetap sehat, tetap rapi dan indah atau BERSERI (Bersih, Sehat, Rapi dan Indah).

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar