SPACE IKLAN

header ads

KPU Lombok Barat Undang Jurnalis, Bahas Ini

 

Foto istimewa.

Oleh. ll
Jumat 16 Desember 2022.

LOMBOK BARAT, WARTABUMIGORA – Jumat (16/12/2022) di Aula KPU Lombok Barat melaksanakan sosialisasi terkait berbagai tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 terhadap para Jurnalis dengan tema Segmen Jurnalis.

Komisioner KPU Riadi mengatakan bahwa sosialisasi itu dilaksanakan guna memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pelaksanaan Pemilu 2024, termasuk bagi Jurnalis.

Sehingga Riadi Selaku Komisioner Hukum berharap Jurnalis dapat menghasilkan berita atau konten yang berkualitas. Dimaksudnya adalah yang benar sesuai fakta dan valid, apalagi media juga memiliki peran edukasi terhadap masyarakat, termasuk terkait Pemilu 2024.

Komisioner KPU Riadi ketika membuka sosialisasi itu, prestasi partisipasi masyarakat dalam Pemilu yang diraih oleh KPU Lombok Barat adalah sebuah capaian luar biasa. Tentunya itu tak lepas dari sinergitas yang dibangun bersama Pers.

Sehingga Dia mengharapkan apa yang telah terbangun selama ini bisa terus dipelihara dan ditingkatkan lebih baik.

Menurut Riadi, Selaku Divisi Hukum KPU, Kemajuan informasi dan tekhnologi di saat ini tidak dipungkiri semakin maju dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Oleh sebab itu dirinya selaku Komisi Divisi Hukum KPU Lombok Barat saat ini memaksimalkan peran penting dari Jurnalis saat ini.

" Kita undang rekan-rekan jurnalis kita undang sebagai mitra. Yang kolaboratif dalam memberikan informasi kepada masyarakat terkait Pemilu nanti dan jurnalis adalah merupakan corong rakyat, " katanya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, untuk kegiatan tahapan Pemilu nanti, KPU Lombok Barat berharap kepada rekan-rekan jurnalis supaya saat ini dijadikan mitra untuk informasi ke masyarakat.

" Ya kita dan rekan-rekan jurnalis harus akrab apalagi nanti ditahun 2023," pintanya.

Ia berharap kepada jurnalis (Wartawan), agar kolaboratif yang mengikat kerja sama dan KPU dan Jurnalis adalah rekan penyelenggara.
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar