SPACE IKLAN

header ads

Menyambut Hari Juang TNi AD Ke 77, Kodim 1628/SB Gelar Baksos Donor Darah

Menyambut Hari Juang TNi AD Ke 77, Kodim 1628/SB Gelar Baksos Donor Darah. 

Oleh. Amir
Rabu 14 Desember 2022.

LOMBOK BARAT, WARTABUMIGORA -- Dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD Ke 77 2022, Kodim 1628/SB menggelar baksos donor darah di Makodim 1628/SB jalan lintas balad no 3 kelurahan Bertong kecamatan taliwang Kabupaten Sumbawa Barat Barat, Rabu (114/12/2022)

Pada kesempatan tersebut  Dandim Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja  meyampaikan, kegiatan donor darah selain dalam rangka menyambut hari juang TNI AD Ke 77, juga sebagai salah satu wujud kepedulian TNI AD Kodim 1628/SB  kepada sesama untuk saling mengisi dan memberi kepada masyarakat yang membutuhkan.

Menurutnya, kegiatan donor darah sangat bermanfaat baik bagi penyumbang maupun penerima. Adapun manfaat bagi pendonor atau penyumbang darah, antara lain mengurangi penyakit jantung, membakar kalori, menurunkan resiko kanker, meningkatkan produksi darah dan masih banyak lagi yang lainnya termasuk untuk mengecek awal kondisi kesehatan pendonor karena sebelum mendonorkan darahnya tentu dilakukan pengambilan sample darah untuk dicek apakah memenuhi syarat

“Kebutuhan akan darah hingga saat ini memang menjadi suatu permasalahan mengingat minimnya pendonor yang ingin mendonorkan darahnya sehingga terkadang masyarakat yang membutuhkan kebingungan untuk mencari para pendonor dengan darah yang sama,” ungkap Dandim.

Dandim disela-sela kegiatan mengucapkan terima kasih kepada UTD PMI Sumbawa Barat dan para pendonor yang telah dengan ihklas menyumbangkan setetes darahnya untuk menyelamatkan nyawa orang lain.

“Jadilah para pejuang kemanusiaan dengan menjadi para pendonor darah dengan memberikan setetes darah yang sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” imbaunya.

Dandim berharap semoga dengan kegiatan donor darah seperti ini akan dapat memberikan manfaat untuk meringankan beban bagi masyarakat yang membutuhkan darah.

Adapun pendonor selain dari anggota kodim 1628/SB, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIV Kodim 1628, anggota Polres KSB, anggota kompi brimob, anggota Kejaksaan Negeri KSB, Pol PP Pemda KSB, Pramuka, Anggota Pepabri KSB.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar