SPACE IKLAN

header ads

Peringati HUT Ke-56 POLHUT, Dinas LHK NTB Dukung Penuh Peningkatan Kapasitas POLHUT

Peringati HUT Ke-56 POLHUT, Dinas LHK NTB Dukung Penuh Peningkatan Kapasitas POLHUT.

Oleh. DVD.
Rabu 21 Desember 2022.

MATARAM, WARTABUMIGORA -Memasuki usianya yang ke-56 Polhut RI terus bertransformasi dan berinovasi, POLHUT sebagai garda terdepan dalam pengabdiannya menjaga SDA hutan, dimana hal tersebut sejalan dengan tema yang di usung pada perayaan HUT ke-56 POLHUT tahun ini yakni Bhakti Negeri-Rimba Lestari. 

Dalam pidato sambutannya menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Siti Nurbaya yang  dibacakan langsung oleh kadis LHK NTB Julmansyah selaku Irup pada upacara puncak peringatan HUT ke-56 Polhut 21 Desember 2022 di halaman kantor dinas LHK provinsi NTB.

Bhakti Negeri-Rimba Lestari mengandung arti dan memberikan makna dan apresiasi yang begitu besar akan kiprah dan pengabdian POLHUT selama ini, di mana maksud dan tujuannya adalah untuk terus menjaga kelestarian SDA Hutan yang di miliki negeri kita tercinta ini.

Untuk itu penguatan POLHUT sebagai salah satu unsur SDM mutlak harus terus di lakukan dalam rangka pembangunan sumber daya manusia kehutanan yang berintegritas tinggi.

Julmansyah juga menambahkan senada dengan apa yang di sampaikan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, POLHUT sebagai garda terdepan dalam menjaga sumber daya hutan jadi menjaga sumber daya hutan kita dari berbagai macam kebocoran kebocoran yang dapat merugikan negara kita, untuk itu pemprov NTB terus berupaya melakukan penguatan dan peningkatan kapasitas bagi anggota POLHUT kedepan.

Yakni dengan terus membangun sinergitas dan kolaborasi dengan pihak pihak terkait dalam upaya upaya pelestarian hutan yakni dengan pihak Kepolisian, TNI dan Kejaksaan yang selama ini sudah terjalin dengan baik sekli.


Untuk di ketahui bersama, dimana selama ini pemprov NTB melalui dinas LHK terus berupaya memaksimalkan kapasitas POLHUT dalam pengawasan hutan yakni dengan mengangkat sebanyak 847 orang PAMHUT yang tersebar di seluruh wilayah NTB walaupun itu belum maksimal, di karenakan kemampuan fiskal daerah kita pasca pandemi Covid 19 masih lemah, In shaa Allah kedepanya akan lebih baik lagi Dirgahayu Ke-56 POLHUT.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar