SPACE IKLAN

header ads

Sekda Lombok Barat Minta Pejabat Fungsional Harus Melakukan Ini

 Sekda Lombok Barat H. Ilham.

Oleh. L. Emmy
Rabu 14 Desember 2022.

LOMBOK BARAT, WARTABUMIGORA -Pelantikan Pejabat Fungsional di Lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Barat dilaksanakan di Aula Kantor Bupati pada hari Rabu (14/12/2022). Hadir dalam kegiatan tersebut Sekertaris Daerah Kab. Lobar H. Ilham, para Asisten Daerah Setda Lobar, para kepala OPD serta seluruh ASN yang akan dilantik sebagai pejabat fungsional.

Berdasarkan SK Bupati Nomor 821.6/1033/BKD-PSDM/2022 tentang  penyesuaian penyetaraan jabatan fungsional di lingkungan pemerintah Kabupaten Lombok Barat tahun 2022 terdapat 121 ASN yang dilantik, dimana 30 ASN penyesuaian jafung dari penyetaraan jabatan dan 91 ASN pengangkatan pertama.

Dalam sambutannya Sekertaris Daerah Kabupaten Lombok Barat menyampaikan bahwa jabatan fungsional adalah jabatan yang menjanjikan karir yang lebih baik bagi ASN. Karena karir Jabatan Fungsional lebih fleksibel. Selain itu para ASN yang masuk dalam jabatan fungsional memiliki reward dan punishment yang jelas dan terukur. Hal akhirnya mendorong para pejabat fungsional untuk terus berkarya dan berinovasi.

 "Setiap pejabat fungsional harus dapat menjamin akuntabilitas kinerja organisasi secara berkesinambungan kepada pemerintah kabupaten. Pejabat Fungsional juga harus terus berinovasi dan berkarya agar memperoleh reward atas kinerja dan inovasi yang telah dilakukan," tambahnya. 

H. Ilham mengatakan bahwa ia sangat berharap dengan dilantiknya ASN menjadi pejabat fungsional dapat membuat kinerja mereka menjadi lebih baik. Sehingga para daerah menjadi lebih maju dan lebih inovatif. Selain itu juga diharapkan dengan jabatan fungsional ini ASN memiliki naluri yang kuat untuk berinovasi. Hal ini karena dengan berinovasi para ASN yang menjadi pejabat fungsional akan cemerlang kinerjanya dan memperoleh reward. 

"Selain itu, diharapkan juga kolaborasi, komunikasi dan solidaritas akan semakin meningkat sehingga Kabupaten Lombok Barat akan menjadi lebih baik lagi di masa mendatang," harapnya. 

Kegiatan pelantikan pejabat fungsional ini berjalan dengan lancar. Para ASN yang dilantik sebagai pejabat fungsional nampak senang dan bahagia. Mereka nampak menggunakan seragam Korpri saat acara pelantikan ini.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar