SPACE IKLAN

header ads

Sekda Lombok Barat: Kita Terus Jalin Kerjasama dengan Kepala BPKP NTB yang Baru

Sekda H.Ilham Hadiri Pengukuhan Kepala BPKP NTB.

Oleh. WB
Rabu 21 Desember 2022.

MATARAM, WARTABUMIGORA- Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Barat H.Ilham menghadirkan kegiatan pengukuhan Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan Pembangunan (BPKP) Provinsi NTB. Dalam kesempatan ini H.Ilham mewakili Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid menghadiri kegiatan yang dilaksanakan di Pendopo Gubernur NTB, Senin, 19 Desember 2022. 

Pengukuhan Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan Pembangunan (BPKP) Provinsi NTB dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan, Nomor KP.. 01.03/KEP-481/K/SU/2022. Tentang Pengangkatan Dan Pemindahan Jabatan Pimpinan Tinggi Pertama dilingkungan BPKP. Berdasarkan SK tersebut Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkiflimansyah mengukuhkan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi NTB yang baru Sidi Purnomo, Ak., M. Si, Menggatikan Dr. Ilham Nurhidayat yang kini mendapat amanah baru sebagai Diretur Bidang Pangan, Pengelolaan Energi dan Sumber Daya Alam, Pusat. 

Prosesi pengukuhan yang dilaksanakan di Aula Pendopo Gubernur NTB dihadiri oleh Gubernur NTB H.Zulkiflimansyah, Sekda Lombok Barat H.Ilham, perwakilan Bupati dan walikota se NTB,Pihak Kejaksaan, Polda NTB, KPU Perbankkan, dan Segenap jajaran BPKP NTB.

Dalam sambutannya Gubernur NTB Dr. Zulkiflimansyah mengucapkan terimakasih kepada Mantan Kepala Perwakilan BPKP, Dr. Ilham Nurhidayat atas jasa pengabdiannya selama menjabat. Ia mengatakan bahwa Dr. Ilham telah memberikan pengalaman dan pelajaran yang baik untuk berbagai pihak di NTB. Selain itu Gubernur juga menyapaikan selamat kepada, Sidi Purnomo atas jabatan yang baru. Gubernur berharap pejabat baru dapat melanjutkan sinergi dan tanggungjawab pejabat sebelumnya. 

Menurut Gubernur yang ditugaskan di BPKP adalah orang-orang yang terpilih dan terbaik di Indonesia. Karenanya ia meminta kepada BPKP supaya tetap menjalin komunikasi yang baik, bersinergi, dan berkoordinasi serta melakukan pendapingan terhadap semua pemerintah daerah agar Pemprov NTB kedepannya semakin lebih baik.  "Kami berharap peran dari BPKP agar dapat membantu pemerintah NTB dengan tidak membiarkan semua pemerintah daerah jalan sendiri, jika ada tanda-tanda kesalahan atau menyimpang supaya tidak langsung mengambil keputusan namun melalui pendampingan", pintanya.

Lebih lanjut ia juga mengatakan peran pemerintah dan masyarakat NTB supaya terus ditingkatkan. Hal itu demi membantu meningkatkan perekonomian negara terutama di Privinsi NTB yakni dengan cara mendukung produk Indutrialisasi dan mengutamakan produk lokal. Hal ini agar program-program Pemerintah bisa terlaksana dan terealisasi dengan baik. Selain itu hal ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat itu sendiri.

"Kami berharap kepada semua jajaran pemerintahan untuk tetap memanfaatkan sumber daya alam yang ada baik dalam bentuk produk induatrialisasi maupun produk pangan, karena dengan ini kita turut mendukung program pemerintah supaya dapat terlaksana dan terealisasi dan meningkatkan kesehateraan masyarakat", tutupnya.

Sementara itu Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Instansi Pemerintahan Bidang Perekonomian dan Kemaritiman dalam sambutannya menyampaikan tugas dan peran BPKP perwakilan Provinsi NTB yang saat ini telah dilantik untuk melanjutkan semua tugas baik yang sudah dilaksanakan mauapun yang belum terlaksana. Selain itu ia juga menjelaskan terkait rencana yang menjadi agenda prioritas pada tahun 2023 adalah pengawasan secara optimal pada  bidang perencanaan anggaran. Hal ini dikakukan berdasarkan hasil evaluluasi dari tahun-tahun sebelumnya  yang dirasa masih belum optimal.

“Untuk tahun depan kami akan melaksanakan agenda prioritas pengawasan secara optimal pada bidang perencanaan anggaran. Hal ini kami lakukan berdasarkan hasil dari evaluasi tiap tahunnya yang kami rasa masih kurang optimal," katanya.

Pada akhir sambutannya ia juga menyebutkan bahwa BPKP perwakilan NTB bersama Pemprov NTB merupakan provinsi yang masuk dalam katagori koordinasi yang sangat baik diantara perwakilan BPKP lainnya. 

“kami atas nama BPKP megucapkan terimaksih kepada semua pimpinan pemerintah di seruruh NTB karna telah menerima BPKP dan berkoordinasi dengan sangat baik”, tutupnya. 

Sementara itu Sekretaris Daerah Lombok Barar H. ilham mengatakan bahwa pihaknya akan terus menjalin sinergi dengan BPKP. Hai ini untuk mempercepat program pembangunan Daerah. Selain itu hubungan sinergis ini juga diharapkan dapat mnguatkan koordinasi pemerintah daerah dan BPKP perwakilan NTB sehingga program pembangunan berjalan dengan baik dan lancar"Ujarnya.

Kegiatan ini berjalan dengan baik dan para tamu undangan menggunakan pakaian resmi full dres. 


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar