SPACE IKLAN

header ads

Semangat!! SMK Negeri 1 Sekotong Lakukan Education Overland Tour ke Museum NTB & SMKN 2 Kuripan

Siswa -siswi SMKN 1 Sekotong saat melakukan studi belajar.

Oleh. ll
Kamis 15 Desember 2022.

LOMBOK BARAT, WARTABUMIGORA --  Sekolah Menengah Kejujuran (SMK) Negeri 1 Sekotong secara resmi melepas sejumlah peserta didiknya untuk mengikuti kegiatan education overland tour dan kunjungan pendidikan. 14 Desember 2022.

Menurut Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Sekotong Sulman Haris, edu wisata atau wisata belajar adalah merupakan Program dari Dikbud NTB untuk semua Sekolah SMA dan SMK se NTB, kegiatan ini diharapkan untuk explore dan bedah wawasan pengalaman peserta didik.

" Selain belajar di sekolah juga dapat belajar di lingkungan berbeda yang sesuai dengan kompetensi serta kebutuhan untuk memberikan pengalaman dan wawasan baru dengan dunia luar yang erat kaitannya untuk pengembangan pengalaman dan wawasan bidang lain." Ujar Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Sekotong melalui pesan rilisnya, Kamis (15/12/2022).

Dari edaran Kepala musium NTB yang tertuang dalam surat sesuai dengan Nomor: 004/1389.MUS/11/2022 tanggal 28 November 2022, menghimbau agar peserta didik bisa berkunjung untuk mengetahui miniature NTB dari peninggalan sejarah  dengan melihat langsung apa yang menjadi peninggalan sejarah yang dipamerkan di ruang utama Musium NTB. 


" Ya kegiatan Wisata Belajar diikuti oleh 20 Peserta didik dari Kelas X KK TKJ dan KK TBSM, didampingi 2 orang Guru dan 2 Perwakilan Dharma Wanita Unit SMKN 1 Sekotong," imbuhnya.

Setibanya di Musium lanjut dia, siswa didiknya langsung di arahkan ke ruang pameran tempores kain - kain songket daerah NTB, dengan dilanjutkan ke ruang pameran utama, dan para siswa nya sangat antusias sambil mencatat dan diskusi tentang apa yang mereka lihat langsung dilokasi pameran. 

" Setelah berkeliling kemudian mereka dikumpulkan di berugak sekenam di bagian selatan duduk bareng diskusi dan refleksi serta mengungkapkan kesan pesan serta apa yang mereka dapat ceritakan tentang pengalaman melihat benda benda sejarah dll." Katanya.

Kegiatan ini dipandu langsung oleh Sulman Haris Kasek SMKN 1 Sekotong.

Setelah dirasa cukup rombongan langsung bergeser ke Masjid Islamic Center Masjid Hubbul Wathon NTB untuk menunaikan sholat Dzuhur berjamaah sekaligus mereka diajak mengenal lebih jauh IC sebagai sebuah ICON Khasanah Budaya Islam di NTB.

" Ya khusunya pulau Lombok yang dikenal dengan julukan Pulau Seribu Masjid, nah dengan adanya IC maka menjadi 1001 Masjid." Lanjut dia.

Selain itu juga para siswa langsung be kunjungan selanjutnya ke STUDIO AISO. Net SMKN 2 Kuripan.

" Alhamdulillah diterima langsung oleh Manajer Studio utama Rias Sandy (Kepala Sekolah), dan anak-anak langsung diajak menuju studio yang sederhana namun sudah mendunia dari cerita berita dan hal hal positive yang sudah viral di Chanel Youtube AISO.Net yang menjadi Jendela Inpirasi Indonesia." Bebernya.

Selama diruang studio Tim Media sapa manis dari Teguh sekaligus dengan cekatan memperlihatkan bagaimana cara melakukan siaran yang di contohkan oleh BQ. Rahayu Nurjovani, dan juga menjelaskan banyak hal-hal lain yang menjadi aktivitas di Studio mulai dari alat sederhana, mengambil gambar, volume suara juga dan pola-pola editing.


" Hal serupa juga dijelaskan oleh Tim AISO.net. Rias Sandy juga memberikan motivasi diruang studio pada kru dan juga peserta didik dari SMKN 1 Sekotong." Jelasnya.

Sulman Haris Kasek SMKN 1 Sekotong berharap dengan kegiatan wisata belajar namun menjadi gairah baru dalam melakukan merdeka belajar dimanapun, kapanpun dengan siapapun tetap semangat.

" Yang paling pokok bagaimana niat dan keseriusan untuk menuntut ilmu dengan sebaik baiknya." Tutur Haris.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar