SPACE IKLAN

header ads

Tahfidz Multi Talenta Dasan Baru, Selenggarakan Uji Publik Semester Ganjil 2022

TAHFIDZ MULTI TALENTA Dasan Baru Lombok Tengah selenggarakan Ujian Publik, semester ganjil 2022.

Oleh. Wir
Kamis 22 Desember 2022.

LOMBOK TENGAH, WARTABUMIGORA - Pembinaan Tahfidzul Qur'an di Lembaga Sentra Multi Talenta Dasan Baru, dengan nama Tahfidz Multi Talenta, pada semester ganjil 2022 ini kembali mengadakan Ujian Publik pada semua santri binaannya, mulai Senin - Kamis, 19 - 22 Desember 2022.M, atau bertepatan dengan tanggal 25 - 28 Jumadil Ula 1444.H.

Ujian Tahfidz yang dilaksanakan selama 3 hari tersebut diikuti oleh 200 orang Santri/santriwati.

Ketua Tahfidz Multi Talenta, Ustadz Ahmad Zazri, S. Pd., saat dihubungi media, mengatakan bahwa pelaksanaan Ujian Publik Tahfidz Multi Talenta tahun ini dilaksanakan secara sederhana langsung di rumah Pembina Sentra Multi Talenta, Bapak Akhmad Husni, S. Pd., MM.Ujian saat ini lebih menekankan untuk mengetahui jumlah hafalan yang dikuasai para santri selama 6 bulan ini." Kata Ustadz Ahmad Zazri.

Lanjut ditanya tentang sistem yang digunakan dalam pembinaan Tahfidz, Zazri, menjelaskan dengan metode Tikror yang sejak awal gunakan, diperkaya dengan beberapa teknik lainnya, seperti teknik murojaah dengan 1 langgam lagu Al-Qur'an dalam audio Ustadz Muh.Thoha Al-Junaid. 

Seiring perjalanan waktu, Tahfidz Multi Talenta yang berdiri tahun 2016 lalu, kini terus berkembang serta pada tahun ini, ditambahkan dengan 2 program di Lembaga Sentra Multi Talenta, yaitu Program pembinaan Tilawah, dan program pembinaan Bahasa Arab ( Bahasa Qur'an)." Jelasnya.

Selain itu Pembina Sentra Multi Talenta, Akhmad Husni, saat ditanya tentang 2 program baru yang akan dikembangkan di lembaganya, mengatakan bahwa kedua program ini sangat mendukung pembinaan Tahfidz ini, karena dengan Tilawah maka alunan suara membacakan Al-Qur'an semakin merdu/menyenangkan, serta denga Bahasa Arab, santri diarahkan lebih menguasai Al Quran, baik dari sisi Makhrojul Huruf, Tajwid, juga pemahaman akan isi kandungannya sebagai Pedoman hidup manusia di dunia," Ungkap Husni. 

Husni berharap semua program ini dapat berjalan lancar, sehingga hajatan mencetak generasi Qur'an dapat terwujud melalui Lembaga ini.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar