SPACE IKLAN

header ads

Wabup Lombok Utara Hadiri Apel Gelar Pasukan Lilin Rinjani Nataru

Wabup Lombok Utara Hadiri Apel Gelar Pasukan Lilin Rinjani Nataru.

Oleh. DVD
Kamis 22 Desember 2022.

LOMBOK BARAT, WARTABUMIGORA. - Wakil Bupati Lombok Utara Danny Karter Febrianto R ST M.Eng menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Rinjani Tahun 2022  dalam rangka pengamanan perayaan Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 bertempat di Polres Lombok Utara (22/13). Hadir pula Kapolres Lotara AKBP I Wayan Sudarmanta S.I.K, M.H, PJU Polres Lotara, Danramil Gangga Kapten Muhadi,Kalaksa BPBD KLU M. Zaldy Rahadian S.T serta undangan lainnya.

Dimana Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menggelar Operasi Lilin secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, dalam rangka pengamanan perayaan Hari Raya Natal 2022 dan Tahun 2023, untuk Apel Gelar Pasukan di Kabupaten Lombok Utara sendiri diikuti oleh para anggota Polri,TNI,BPBD,Dinas Kesehatan, Perhubungan.

Apel diawali dengan pemeriksaan pasukan oleh Pemimpin apel Kapolres Lotara AKBP I Wayan Sudarmanta S.I.K, M.H didampingi oleh Wakil Bupati Lombok Utara dan penyemangat pita tanda dimulainya operasi lilin Rinjani dimulai.

Usai apel gelar pasukan Kapolres Lotara AKBP I Wayan Sudarmanta dihadapan awak media menuturkan Apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun baru 2023, untuk pengamanan di  Lombok Utara sendiri Polres menerjunkan 150 orang pasukan yang terdiri dari Polri,TNI,Dishub,Dinas Kesehatan, Pol PP dan BPBD.

"Operasi Lilin Rinjani berlangsung selama 11 hari, yang dimulai dari tanggal 22  Desember sampai 3 Januari 2023,"terangnya.

Semua kecamatan di KLU akan menjadi atensi, lebih khususnya Kecamatan Pemenang sebagai pintu masuk sehingga perioritas pengamanan lebih di perketat.

"Situasi Kamtibmas di Lombok Utara sampai saat ini masih dalam keadaan kondusif dikarenakan masyarakat sadar dalam hukum,"ujarnya.

Harapan kita Natal dan tahun baru dapat berjalan dengan kondusif di seluruh wilayah Indonesia termasuk di Lombok Utara.

Di tempat sama Wabup Danny menyampaikan pemerintah daerah mensupport pengamanan natal dan tahun baru yang ada di wilayah KLU dimana keterlibatan pemerintah untuk memberikan kenyamanan pada masyarakat ataupun wisatawan yang melakukan perayaan tahun baru di Lombok Utara.

"Selamat Natal bagi yang merayakan dan selamat tahun baru 2023, semoga tahun depan lebih baik dari tahun ini,"tuturnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar