SPACE IKLAN

header ads

Anti Narkoba, BNN Orasi Tentang Narkoba di Lapas

Gema Anti Narkotika, Ka BNN Pimpin Apel Kesadaran Berbangsa dan Negara Warga Binaan.

Oleh. ll
Rabu 1 Februari 2023.

LOMBOK BARAT, WARTABUMIGORA – Dalam rangka Gema Anti Narkotika sekaligus menggelorakan semangat War On Drugs, Kepala Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi NTB Brigjen Pol Gagas Nugraha pimpin Apel Kesadaran Berbangsa dan Bernegara warga binaan pemasyarakatan Lapas Mataram, Selasa (31/1/2023).

Dalam arahannya Ka BNNP NTB, Brigjen Pol Gagas Nugraha mengapresiasi semangat para warga binaan dalam menumbuhkan nilai kebangsaan melalui Apel hari ini, terlebih dirinya mengaku sangat tersentuh ketika para warga binaan mengucapkan Catur Dharma Narapidana.

“Saya merasa terharu, tersanjung kepada warga binaan saat membacakan Catur Dharma Narapidana tadi, saya harap tidak hanya dibacakan namun ditanam dalam sanubari saudara masing-masing,” ungkapnya.

Lebih lanjut Gagas menambahkan bahwa Apel Berbangsa dan Bernegara kali ini terdapat 4 (empat) komponen dasar untuk kita berbangsa diantaranya, Pancasila, UUD, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI. 

“Selain 4 komponen dasar tadi, apel hari ini juga mendidik jiwa kesatria dan disiplin serta persatuan diatas segala perbedaan dan latar belakang,” tambah Gagas.

Diakhir amanat Ka BNNP NTB berharap seluruh warga binaan di Lapas Mataram kelak ketika kembali kemasyarakat dapat menjadi lebih baik.

“Saya yakin kepada seluruh Warga binaan disini, setelah kembali masyarakat akan menjadi baik, Hari ini harus lebih baik dari kemarin, InsyaAllah besok akan lebih baik dari hari ini,” tutupnya.

Diakhir Apel pembinaan para petugas dan warga binaan secara serentak menyanyikan Lagu Mars BNN sebagai upaya gelora War On Drugs dalam rangka memecahkan Rekor MURI.

Dimomen spesial ini juga, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTB, Romi Yudianto didampingi Kepala Divisi Administrasi turut hadir dalam kegiatan Apel berbangsa dan bernegara di Lapas Mataram.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar