SPACE IKLAN

header ads

Ketua DPRD Support Jabatan Penting di PT AMNT Dipegang Putera Sumbawa

Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa  Abdul Rafiq.

Oleh. Arief
Selasa 17 Januari 2023.

SUMBAWA BARAT, WARTABUMIGORA - Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa  Abdul Rafiq angkat bicara terkait dengan harapan dari para tokoh masyarakat yang ada di Jakarta melalui Ikatan Keluarga Sumbawa Jakarta Raya (Ikasum Jaya) yang  mengusulkan agar Putera Sumbawa dari Kabupaten Sumbawa untuk menjadi  Komisaris di PT Amman Mineral Nusa Tenggara (PT AMNT).

"Kami mendengar harapan dari Tokoh Masyarakat kita yang ada di Luar  Daerah seperti Jakarta dan lainnya agar keberadaan PT AMNT dapat dinahkodai oleh Putera Asal Sumbawa dengan harapan keberpihakannya kepada warga dan kesejahteraan rakyat di Sumbawa terealisasi" Ucapnya di Sela mengikuti Rakornas Kepala Daerah dan Forkompinda suruh Indonesia di Sentul Internasional Convention, Selasa (17/1/2023).

Kemudian Lanjutnya, harapan ini tentu harapan kita bersama baik Pemerintah Daerah maupun masyarakat Sumbawa, sehingga dapat dipertimbangkan oleh Pemilik Saham yang ada Sekarang. 

" Setidaknya Posisi Komisaris dan atau Direksi di PT AMNT dapat dipegang oleh Putera Sumbawa," Tandasnya.

Saat ini DPRD telah membentuk Pansus Pertambangan sehingga sedikit banyak dapat memahami dunia pertambangan, keluhan-keluhan dari karyawan.

" Ya sedapatnya dapat ditangani dengan cepat manakal manajemen dipegang oleh yang memahami kultur budaya tau Samawa," Ungkapnya

Masih kata Rafiq. Untuk memuluskan harapan tersebut, maka mekanisme yang perlu ditempuh adalah semua stakeholder bersuara.

" Dan yang memiliki kewenangan bersurat kepada manajemen dan pemilik saham" Imbuhnya.

Yang terpenting Kami Lembaga memiliki harapan yang sama dengan apa yang disuarakan oleh Ikasum Jaya, dan demikian pula kami dengar Gubernur NTB dalam pertemuan yang digelar baru-baru ini  di Jakarta juga Support.

Menurut  Rafiq Kita telah merasakan bagaimana ketika Perusahaan Tambang ini dipegang oleh Putra Sumbawa, banyak kontribusi yang di dapatkan Daerah. Semestinya Tradisi ini tidak diabaikan oleh pemilik saham sekarang. Oleh karenanya sudah saatnya memberikan informasi siapa yang pantas untuk menjadi Komisaris atau petinggi di Perusahaan Tambang Multi nasional tersebut.

“Usulan yang disampaikan hendaknya menempatkan orang yang memiliki kompetensi, Pengalaman  pengetahuan dan keberpihakan yang nyata bagi Sumbawa dan ini juga akan membantu membangun kinerja Perusahaan secara optimal. Saat inilah Momentumnya  ditengah rencana pembangunan Smelter, Pengembangan Eksplorasi ke Eksploitasi  dan pembangunan segala Fasilitas agar segera menjadi pertimbangan bagi pemilik Saham. Pungkas Rafiq.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar