SPACE IKLAN

header ads

Kompor Meledak, Satu Rumah di Gunung Sari Ludes Terbakar

Akibat Kompor Meledak Satu Bangunan Rumah Di Dusun Kapek Atas Terbakar.

Oleh. Ilham
Sabtu 6 Januari 2023.

LOMBOK BARAT, WARTABUMIGORA - Telah terjadi peristiwa kebakaran sebuah rumah dengan Tempat Kejadian Perkara ( TKP ) di Dusun Kapek Atas Desa Gunungsari  Kecamatan Gunugsari tepatnya di belakang Kantor Post Gunungsari. Jumat, (06/01/2023).

Kapolresta Mataram melalui Kapolsek Gunungsari AKP Agus Eka Artha Sudjana SH membenarkan kejadian tersebut bahwa pada hari Jumat pukul 14.39 wita telah terjadi peristiwa kebakaran sebuah rumah di Dusun Kapek belakang Kantor Post Gunungsari.

Adapun kronologis kejadian berdasarkan keterangan dari saksi M. Saeful, 70 tahun, pemilik rumah bahwa awal mula sekitar pukul 14.00 wita Sdr.Sabariah, 65 tahun, istri pemilik rumah melihat sedang memasak di dapurnya sambil membersihkan perabotan di  halaman rumah.

" Tiba tiba api kompor membesar dan melalap isi dapur kemudian sekitar pukul 14.30 wita, para saksi Sdr.H.Ikhsan, 40 tahun yang merupakan anak pemilik rumah dan saksi M. Saleh sedang duduk diteras melihat adanya Api yang membesar di dalam dapurnya, "jelas Kapolsek.

Karena api membesar dan melalap semua isi dapur dan rumah, para saksi berusaha meminta tolong kepada warga sekitar utk membantu memadamkan api tersebut, terang AKP Agus Eka

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan bahwa sekitar pukul 15.00 wita 4 unit Kendaraan Pemadam Kebakaran yakni 2 dari Damkar Mataram dan 2 dari Damkar Lombok Barat tiba di TKP dan melakukan Pemadaman, dan pukul 15.30 api dapat dipadamkan, beber AKP Agus Eka

" Akibat dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan untuk kerugian material sekitar Rp.100.000.000 ( seratus Juta Rupiah)", tambahnya 

Dengan adanya peristiwa tersebut saya bersama Pilet Fungsi Polsek Gunungsari dan Piket Fungsi Polresta Mataram langsung melakukan mendatangi dan mengamankan disekitar TKP, melakukan Identifikasi dengan meminta keterangan awal kepada saksi-saksi.

" Selanjutnya kami berkoordinasi untuk melakukan Olah TKP oleh Unit Identifikasi Polresta Mataram dan evakuasi lanjutan atas peristiwa tersebut," tutup AKP Agus Eka.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar