SPACE IKLAN

header ads

Pelantikan Pengurus KNPI Lobar, Bupati: Peran KNPI Harus Bekerjasama dengan Masyarakat

Bupati Lombok barat hadiri Pelantikan Ketua dan 41 orang Pengurus DPD II KNPI Kab. Lobar ini dilakukan oleh Ketua DPD I.

Oleh. L. Emmy
Selasa 7 Februari 2023.

LOMBOK BARAT, WARTABUMIGORA  - Pelantikan Pengurus DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lombok Barat dihadiri oleh Bupati Lombok Barat, Anggota Forkopimda Lobar, Kepala OPD, Pengurus DPP KNPI, Ketua MPI Lombok Barat H. Herman, Ketua MPI NTB L. Wira Kencana, Ketua DPD KNPI NTB Taufik Hidayat dan Sejumlah Tamu Undangan Lainnya. Kegiatan Pelantikan yang mengambil tema Optimalisasi Gerakan Pemuda Melalui KNPI Lombok Barat Lebih Maju dan Produktif ini dilaksanakan di Bencingah Agung Kantor Bupati Lombok Barat, Senin (06/02/2023).

Pelantikan Ketua dan 41 orang Pengurus DPD II KNPI Kab. Lobar ini dilakukan oleh Ketua DPD I 

KNPI NTB Taufik Hidayat. Dalam acara tersebut juga diserahkan bendera Pataka KNPI dari Ketua DPD I  KNPI NTB Taufik Hidayat kepada Ketua DPD II KNPI Kab Lobar yang baru dilantik Mursidin. 

Dalam Sambutannya Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid mengatakan dengan dilantiknya DPD II KNPI Kab. Lobar periode tahun 2023-2026 ini di harapkan kinerja yang ditunjukkan bisa lebih maksimal sehingga dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat dan daerah utamanya dalam pembangunan. Ia mengatakan bahwa KNPI merupakan organisasi pemuda yang memiliki peran strategis dalam pembangunan. "Dengan tema yang diambil yakni Gerakan Pemuda Melalui KNPI untuk Lobar Maju dan Produktif ini berarti gerakan pemuda ini tidak boleh terhenti baik itu dalam transformasi maupun berkontribusi kepada daerah dan masyarakat utamanya dalam pembangunan. Kami harapkan KNPI tetap memberikan kontribusi positif untuk pembangunan Lombok Barat " terangnya. 

Bupati dua periode ini juga mengatakan bahwa KNPI memiliki peran strategis dalam pembangunan. Dimana masukan dan saran saran dari Pemuda menjadi penting agar proses pembangunan dapat berjalan dengan lancar dan sesuai aturan. Fauzan juga mengatakan bahwa KNPI dari dahulu sampai sekarang telah menghasilkan begitu banyak pemimpin-pemimpin yang hebat. Sehingga Ia berharap pengurus KNPI yang baru dilantik dapat menjalankan amanah dengan baik untuk memajukan Lombok Barat dan Pemuda Khususnya. Selain itu ia juga berharap agar pengurus DPD II KNPI dapat menjadi pemimpin hebat kedepannya. "Selamat kepada Pengurus DPD II KNPI Lobar yang telah dilantik dan untuk diketahui tahun ini adalah tahun politik maka diharapkan agar para pemuda bisa berperan dalam menjaga kondusifitas daerah dan bersama sama menjaga Pemilu agar berjalan dengan baik dan damai serta jurdil" pungkasnya.

Sementara itu Ketua DPD I KNPI NTB Taufik Hidayat berharap agar ketua dan pengurus DPD KNPI yang baru dilantik untuk dapat segera bekerja menghidupkan roda organisasi. Ia mengatakan bahwa Ketua dan pengurus DPD II KNPI Kab. Lobar Periode 2023-2026 yang baru dilantik memiliki tugas dan tanggung jawab besar untuk membuktikan bahwa pemuda Kabupaten Lombok Barat dapat bahu-membahu, berkomitmen untuk membangun Kabupaten Lombok Barat. 

"Kami minta kepada Ketua dan Pengurus DPD II KNPI yang baru dilantik untuk segera melakukan konsulidasi dan menghidupkan roda organisasi sehingga dapat

terus mengobarkan semangat pemuda dan bersinergi dengan jajaran Pemerintah Daerah dalam mensuskseskan pembangunan”ujarnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar