SPACE IKLAN

header ads

Sekda Dompu Jelaskan Pemberlakuan Jam Malam

Hadiri Seminar Parenting Al-Qurani, 

Oleh. Ipul
Senin 6 Februari 2023.

DOMPU, WARTABUMIGORA -  Sekda, Gatot Gunawan PP, SKM., M.MKes, mewakili Bupati Dompu, H. Kader Jaelani dan Wakil Bupati, H. Syahrul Parsan, ST., MT,  menghadiri Seminar Parenting Al-Quran.

Seminar bertajuk “Bersinergi Membangun Keluarga Qurani di Era Digital”  diselenggarakan Ahad (05/02/23) sekira pukul 0i.00 Wita – selesai di Aula Pendopo Bupati Dompu oleh Lembaga Pendidikan Al-Hilmi Dompu.

Saat memberikan sambutan di acara ini, Sekda Gatot Gunawan PP mengapresiasi segenap panitia dan berbagai pihak terutama keluarga besar Lembaga Pendidikan Kabupaten Dompu.

Kata Sekda dengan terselenggaranya kegiatan penting ini saya mengapresiasi semua pihak terutama kepada pihak Lembaga Pendidikan Al-Hilmi yang turut serta menginisiasi acara seminar  sehingga dapat berjalan lancar, aman dan tertib.

Diakui Sekda kegiatan yang berlangsung sangat penting maknanya untuk mendorong orang tua dan semua pihak mendekatkan anak dan remaja guna mempelajari Al-Quran dengan baik dan benar.

Menurutnya Al-Quran memiliki nilai yang hakiki ketika dapat ditanamkan secara dini kepada anak remaja akan menjadi kekuatan yang besar bagi anak remaja untuk menghadapi berbagai hal dengan sukses terutama dalam menghadapi perubahan dan kemajuan yang terjadi.

“Al-Quran menjadi solusi kehidupan oleh karena itu penting untuk diajarkan oleh anak remaja sejak dini sehingga dalam tumbuh dan kembangnya mereka bisa menjadi generasi tangguh bagi bangsa dan daerah dengan mengimplementasikan nilai alquran secara baik dan benar”, ucapnya.

Berikutnya Sekda menyebutkan peran aktif semua pihak terutama para orang tua dalam mengenalkan secara dini nilai-nilai hakiki alquran sangat diharapkan tidak terkecuali dengan acara yang diselenggarakan saat ini.

“Acara seminar hari ini menjadi penting maknanya untuk menggugah semangat para orang tua agar secara dini dapat mempersiapkan buah hatinya menjadi pribadi yang memiliki kepahaman yang baik dan terarah tentang nilai-nilai alquran”, terangnya.

“Guna kebaikan masa depan putra dan putri kita sehingga mashur dan gemilang, mari secara dini menanamkan dan mengenalkan nilai-nilai hakiki alquran kepada buah hati”, ajaknya.

Dalam kesempatan ini juga kepada seluruh orang tua yang hadir diseminar yang berlangsung Sekda Gatot Gunawan PP menjelaskan terkait diberlakukannya jam malam bagi anak dan remaja.

Sebagai upaya melindungi dan mencegah anak remaja dari tindakan yang negatif, Pemda Dompu telah memberlakukan jam, kata Sekda memberikan penjelasan.

Kebijakan pemberlakuan jam malam bagi anak remaja dinilai Sekda Gatot Gunawan Perantauan Putra mampu meredam munculnya berbagai tindakan negatif.

“Sejak diberlakukannya jam malam bagi anak remaja hingga kini berbagai kejadian negatif mampu diredam”, tuturnya.

Lanjutnya menyebutkan kebijakan yang diambil Pemda tentunya tidak akan bernilai apa-apa bahkan tidak akan ada hasilnya tanpa ada dukungan dan kerja sama dari semua pihak terutama orang tua untuk ikut mengawasi, membina dan mendidik buah hatinya dengan baik.

Lewat momen yang baik ini saya mengajak semua pihak untuk dapat mendukung regulasi yang diichtiarkan Pemda guna menghadirkan anak yang tangguh dan cerdas bagi bangsa dan daerah, tuturnya.

Acara seminar dihadiri Sekda Dompu, Pejabat Lingkup Pemda Dompu, Ketua TP. PKK, Ketua GOW, Ketua DWP, Pengurus dan Anggota Lembaga Pendidikan Al-Hilmi, Panitia Pelaksana Acara, orang tua / wali murid dan elemen lainnya.

Dalam liputan tim pemberitaan Prokopim Setda Dompu, acara pembukaan seminar berlangsung aman, tertib dan lancar diawali dengan atraksi kemahiran dalam membacakan ayat-ayat suci alquran oleh siswa dan siswi Al-Hilmi kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi seminar oleh Ustadz Dody Tisna Amijaya, M.Pd.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar