SPACE IKLAN

header ads

Ternyata Hans Saat Ini Pimpin AMSI NTB Gantikan Fauzan Zakaria

Foto. Istimewa.

Oleh. WB
Minggu 13 Februari 2023.

LOMBOK BARAT, WartaBumigora - Konferensi Wilayah Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Nusa Tenggara Barat sukses digelar di Mataram, Sabtu (11/2/2023). Konferwil kedua asosiasi perusahaan media digital itu dibuka Gubernur NTB, Zulkifliemansyah.

Proses pemilihan Ketua AMSI NTB dipandu Tamhid (ampenannews.com) sebagai Ketua Sidang, Bayu (insidelombok) sebagai Sekretaris I dan Bohari Rahman (Lombokita.com) sebagai Sekretaris II.

Pemilihan ketua itu diikuti 19 orang perwakilan anggota AMSI NTB, pihak peninjau, Korwil AMSI wilayah Bali Nusa Tenggara Suwarmin dan Sekretaris Jenderal AMSI pusat Wahyu Dwiyatmiko.

Ada tiga bakal calon yang muncul saat tahap proses penjaringan, yakni Fauzan Zakaria, Hans Bahanan dan Bram Ibrahim. Namun, Bram memilih mundur dari daftar bakal calon, sehingga ke tahap berikutnya duel antara calon petahana Fauzan Zakaria melawan Hans Bahanan.

Dalam proses pemilihan yang berlangsung di Fave Hotel Mataran itu, Hans Bahanan menang telak dengan meraih 14 suara, sementara Fauzan Zakaria hanya berhasil mendapatkan lima suara.

Setelah mendapatkan ketua terpilih, dilanjutkan dengan penunjukan Sekretaris AMSI NTB. 

"Saya mempercayakan jabatan Sekretaris tetap dipegang oleh Dewi Ayu Tri Anjani (bukadikit.co)," kata Hans. .     

Sekjen AMSI Pusat Wahyu Dhyatmika usai pemilihan dalam arahannya meminta pengurus baru lebih terbuka dalam menjalankan roda organisasi, serta membangun jejaring dengan para tokoh di daerah ini. 

"Polanya bisa seperti di AMSI pusat yang menunjuk Dewan Etik dari kalangan eksternal, seperti akademisi dan tokoh pers di daerah dan sebagainya," ujar Wahyu yang juga sebagai Direktur Tempo Media Digital itu.

Wahyu juga mengungkapkan, untuk pelantikan pengurus bisa dilakukan belakangan sampai susunan pengurus baru terbentuk.

Susunan pengurus yang diputuskan dalam Konferwil 2 AMSI NTB periode 2023 – 2025 :

Ketua               : Hans Bahanan

Sekretaris        : Dewi Ayu Tri Anjani

Dewan Pengawas dan Penasihat :

TGH. Fauzan Zakaria

MH Firmansyah

Kamaruzaman

Dewan Etik :

Prof. Kadri

Prof. Masnun Tahir

Joko Jumadi, SH.,MH

Yan Mangandar, SH.,MH 

Khusus untuk Dewan Etik, menurut pengurus baru,  masih dalam proses usulan dan konsultasi dengan nama nama tokoh yang diusulkan.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar