SPACE IKLAN

header ads

Lagi Asyik Cod, Pelaku Pencurian HP Asal Anjani di Ringkus Polisi

Foto. Ilustrasi.

Oleh. Heru
Kamis 20 April 2023.

LOMBOK TIMUR, WartaBumigora --- Pelaku Pencurian HP di salah satu konter hp di Anjani berhasil di ringkus anggota unit Reskrim Polsek Suralaga Polres Lombok Timur.

Pelaku tersebut lagi asyik di dalam ruangan cod barang hasil curiannya, namun anggota unit Reskrim Polsek Suralaga langsung mendobrak ruangan mereka dan berhasil menangkap ketiga pelaku tersebut.

Kapolres Lombok Timur AKBP Hery Indra Cahyono melakukan Kapolsek Suralaga IPDA Bambang membenarkan bahwa anggota nya telah berhasil menangkap pelaku pencurian HP tersebut.

" Pelaku WIRA GUNAWAN 16 tahun, (pelaku/pemetik), MUHAMMAD RIPA'I, 32 Tahun, Laki-Laki, Anjani Selatan, Desa Anjani, Kecamatan Suralaga (penadah)

JUMANDRI, 24 Tahun, Laki-Laki, asal Anjani Selatan, Desa Anjani, Kecamatan Suralaga (penadah) ketiga pelaku tersebut berhasil kami amankan," Tegasnya.

" Modus nya pada hari Sabtu, tanggal 08 April 2023 sekira pukul 10.00 wita korban membuka konter handphone miliknya dan setelah masuk mendapati atap dapur jebol dengan kondisi genting terbuka dibongkar kemudian korban memeriksa ke etalase dan mendapati 6 (enam) unit Hp telah hilang, korban memperkirakan konternya dimasuki oleh pelaku pada malam/ dini hari ketika konter tutup, sehingga atas kejadian itu korban mengalami kerugian sekitar Rp 5.000.000,- dan keberatan kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Suralaga untuk di proses secara Hukum yang berlaku.

"Pelaku berhasil tangkap satu ( 1) orang pelaku pencurian dan dua (2 )Orang Pelaku Penadah Barang Hasil Tindak Pidana Pencurian dimana Kejadian  tersebut terjadi di Rumah Korban Desa Anjani Selatan, Kecamatan Suralaga.

Ke tiga (3) pelaku Penadah barang hasil Curian tersebut kami amankan di Kediaman Masing-Masing Tanpa Perlawanan," Jelasnya.

" Barang bukti yang berhasil kami amankan, satu unit hp merek realmi C30, kotak, cas dan sebilah pisau yang di gunakan pelaku. Ketiga pelaku tersebut saat ini diamankan di Polsek Suralaga dan langsung di bawa ke Polres Lombok Timur guna penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut," Tutupnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar