SPACE IKLAN

header ads

Lalu Muhasan Siap Berikan Harapan Baru Bagi Pemuda Sekotong Timur

Foto. Lalu Muhasan.

Oleh. Lalu Muhasan
Kamis 27 April 2023.

LOMBOK BARAT, WartaBumigora – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Lombok Barat akan digelar serentak pada 24 Mei 2023. Artinya, dalam hitungan pekan akan digelar pesta demokrasi di tingkat desa yang melibatkan 18 Desa se-Kabupaten Lombok Barat.

Satu diantara sekian desa tersebut yang akan menyelenggarakan Pilkades Kabupaten Lombok Barat ialah Desa Sekotong Timur, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat. Ada 5 calon kepala desa yang akan maju dalam Pilkades Sekotong Timur. Mereka ialah salah satunya Lalu Muhasan.

Lalu Muhasan yang berada di nomor urut 4 Pilkades Sekotong Timur mengungkapkan, segala persiapan menjelang pilkades Sekotong Timur pada 25 April 2023 ini telah dilakukan, termasuk sosialisasi program ke warga Desa Sekotong Timur.

Mamiq Elji sapaan akrab Lalu Muhasan, mengaku bahwa pencalonannya di Pilkades Sekotong Timur karena ingin menata desanya dari sumber daya manusia, infrastruktur, layanan desa, hingga sarana dan prasaran lainnya. Satu diantara sekian program yang telah disiapkan ialah pemberdayaan sumber daya manusianya (SDM) terlebih terhadap anak-anak muda.

Menurutnya, anak muda harus bisa meningkatkan taraf kehidupan terlebih saat ini diera digital serta pengembangan eko wisata dan terlebih potensi desa yang dimiliki banyak. 

Sebagai wujud dari pemberdayaan itu, secara periodik akan digelar berbagai pelatihan untuk meningkatkan keterampilan terhadap anak-anak muda yang berpotensi di Desa Sekotong Timur.

" Sarana olahraga disini tidak ada sekali. Insha Alloh jika diberi amanah, saya akan memfasilitasinya. Nanti ada program budaya Sasak untuk anak muda dan kita akan coba program kan gendang beleq sebagai pegiat aktivitas anak-anak muda tersebut , selain itu juga kita akan dirikan pelatihan jurnalistik kebetulan kita juga sebagai koordinator Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI NTB) di Kabupaten Lombok kan enak nanti,” katanya

Selain memperhatikan kaum remaja, dia juga membuat program untuk petani di Desa Sekotong Timur. 

Menurut Lalu Muhasan sekaligus pemilik media Wartabumigora.id, tersebut bahwa petani memiliki kreativitas yang perlu disalurkan. Untuk itulah, Pemdes harus memfasilitasinya.

Saat ini, ujar Mamiq Elji, pembangunan Desa Sekotong Timur telah baik. Namun perlu ditingkatkan lagi. Nah, kekurangan itulah yang coba dilengkapi oleh dirinya (Lalu Muhasan) sekaligus Manajer PT. Media Utama Bumi Gora tersebut jika dirinya diberi amanah oleh warga Desa Sekotong Timur pada Pilkades  Sekotong Timur pada 24 Mei 2023 mendatang.

“ Ya kita akan kembangkan petani ternak di masing-masing dusun untuk meningkatkan pendapatan masyarakat dan tentu nanti kita akan kerjasama dengan instansi Pemda Lobar dan Pemrov NTB terlebih kita masuk ke link Kementrian, insyaallah bisa kok," cetus dia.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar