SPACE IKLAN

header ads

Kunjungan Tim Penilai KLA Kementerian PPA di Sambut Baik Sekda Lombok Barat

Foto. Sekda H. Ilham Menerima Tim Penilai KLA Dari Kementrian PPA. 

Oleh. ll
Kamis 14 Juni 2023.

LOMBOK BARAT, WartaBumigora -- Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Barat H. Ilham menerima kedatangan rombongan Tim Penilai KLA Kementerian PPA pada hari Kamis (15/6/2023) di Ruang Kerja Sekda Kab. Lobar. Hadir mendampingi Sekda dalam penyambutan ini Kepala Dinas Dikbud Kab. Lobar H. Nasrun, Kepala Dinas Kesehatan Arief Suryawirawan, Kepala Bappeda H. Ahmad Saikhu dan Plh. DP2KBP3A Erni Suryana dan Kabid PPPA DP2KBP3A H. Mustilkar.

Tim Penilai KLA Kementerian PPA yang akan melakukan penilaian lapangan di Kabupaten Lombok Barat sebanyak 4 orang yakni Budi Hartono selaku Ketua Tim/Analis Kebijakan Ahli Madya Asdep Perumusan Kebijakan, Odi Shalahuddin sebagai anggota tim/Tim Independen Evaluasi KLA, Noel Sita Rukmi sebagai anggota tim/Analis Kebijakan Ahli Muda Asdep Perumusan Kebijakan, Ivana Stacia sebagai anggota tim/Analis Pemberdayaan Perempuan.

Sekda Kabupaten Lombok Barat H. Ilham menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Tim Penilai dari Kementrian PPA atas kunjungan dalam rangka penilaian lapangan KLA di Lombok Barat. Tim Penilai akan melakukan penilaian lapangan KLA selama 1 hari. 

"Selamat datang kami ucapkan kepada seluruh Tim Penilai dan terima kasih atas kunjungannya", ucapnya.

Sekda H. Ilham menyampaikan bahwa dalam rangka menuju Lobar KLA telah mempersiapkan diri dan telah mengupayakan secara maksimal pemenuhan segala persyaratan yang ditentukan. Ikhtiar Pemda yang dikolaborasikan bersama seluruh elemen dalam mewujudkan KLA selama ini telah dilaksanakan. Namun dari semua usaha yang dilakukan tentu masih dirasakan ada hal yang masih perlu dilengkapi dan diperbaiki.

 "Untuk menuju KLA kita telah berupaya maksimal memenuhi kretia yang dibutuhkan, namun kami sadar tentu masih ada yang harus diperbaiki", terangnya.

H. Ilham menerangkan juga bahwa dari hasil penilaian mandiri sudah dilakukan menunjukkan bahwa Lobar layak KLA. Akan tetapi melihat hasil penilaiaan dari Provinsi masih ada hal-hal yang perlu mendapat perhatian untuk dilengkapi dan dipenuhi. Oleh karena itu, dalam waktu ini masih ada kesempatan untuk memperbaiki untuk menuju Lobar dinyatakan KLA. 

"Masih ada waktu untuk memperbaiki, kami terbuka kepada Tim Penilai, dilapangan insyaallah kami sudah siap untuk memberikan yang terbaik", imbuhnya.

Sekda H. Ilham menyampaikan apresiasi Pemkab Lobar dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati atas ditunjuknya Lobar sebagai salah satu KLA. Untuk memenuhi kriteria tersebut Lobar telah melakukan berbagai upaya untuk layak menjadi KLA. "Kami menyampaikan apresiasi pimpinan kepada Tim Penilai dan mudah-mudahan Lobar mendapatkan hasil terbaik", tutupnya.

Sementara itu Ketua Tim Penilai KLA Kementerian PPA Budi Hartono menyampaikan bahwa tujuan Tim Penilai Pusat melakukan penilaian lapangan adalah bukan untuk menguji melainkan memberikan kepada Kabupaten meningkatkan nilainya. Penilaian ini melihat poin-poin yang belum bisa dipenuhi untuk kemudian dilengkapi agar nilai menjadi lebih baik menuju layak KLA. "Kami datang kesini hari ini bukan untuk menguji melainkan memberikan kesempatan meningkatkan nilai", ujarnya.


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar