SPACE IKLAN

header ads

Pemuda NTB Minta Gubernur dan DPRD Usulkan Sekda Lalu Gita Jadi PJ Gubenur

Foto. Istimewa. 

Oleh. ll
Minggu 25 Juni 2023.
Editor. BQ Nining. 

MATARAM, WartaBumigora - Pemuda Nusa Tenggara Barat yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Nusa Tenggara Barat (Garuda NTB) memberikan dukungan terhadap Sekretaris Daerah NTB Lalu Gita Ariadi untuk menjadi Penjabat Gubernur NTB pada September mendatang. 

Direktur Garuda NTB Deni Wijaya Harmono menilai, Sekda NTB adalah satu-satunya putra daerah yang memenuhi persyaratan untuk menjadi PJ Gubernur NTB.

Mewakili harapan seluruh pemuda NTB, Deni berharap kepada Mentri Dalam Negeri Tito Karnavian lebih khususnya Presiden Republik Indonesia. 

"Kami pemuda NTB sangat berharap kepada Presiden RI Bapak Joko Widodo melalui Menteri Dalam Negeri, Bapak Tito Karnavian untuk menetapkan tokoh kami Bapak Lalu Gita Ariadi untuk Penjabat Gubernur NTB," harap Koordinator Bali Lombok Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI Badko Bali Nusra) itu.

Lebih lanjut pihaknya berharap, Gubernur Zulkieflimansyah dan DPRD NTB di bawah kepemiminan Baiq Isvie Rupaeda untuk memberikan kesempatan kepada Sekda NTB lalu Gita Ariadi mengusulkannya menjadi PJ Gubernur NTB. 

Adapun pertimbangannya kenapa Sekda NTB Lalu Gita Ariadi diusulkan menjadi PJ Gubernur oleh seluruh lapisan masyarakat, salah satunya yang paling utama adalah hanya Sekda NTB yang memenuhi syarat dari putra daerah sesuai dengan UU untuk menjadi Pj Gubernur NTB. 

"Sesusai dengan pasal 210 ayat (10) dan (11) UU Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pilkada yang mengatur syarat utama Pj. Bagi Pj gubernur harus pejabat pimpinan tinggi madya (eselon I), untuk bupati dan walikota harus pejabat pimpinan tinggi pratama (eselon II). Artinya hanya Sekda NTB yang memenuhi syarat menjadi Pj di NTB," terangnya. 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar