SPACE IKLAN

header ads

Sidang Paripurna DPRD Lombok Barat, Hj. Sumiatun Sampaikan Ini!

Foto. Wakil Bupati Lombok Barat, Hj. Sumiatun. 

Oleh. Lalu. Emmy. 
Kamis 15 Juni 2023.
Editor. Bq. Nining. 

LOMBOK BARAT, WartaBumigora -- Wakil Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun menghadiri Sidang Paripurna DPRD Lombok Barat tentang Penjelasan Kepala Daerah Mengenai Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Lobar Tahun Anggaran 2022. Sidang tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Lobar Hj. Nurhidayah didampingi oleh Wakil Ketua I Hj. Nurul Adha, para Kepala OPD dan beberapa perwakilan dari Fraksi lainnya. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Sidang DPRD Lobar pada hari Rabu (14/06/2023). 

Wakil Bupati Lobar Hj. Sumiatun dalam laporannya menyampaikan bahwa di tahun Anggaran 2022 merupakan tahun yang cukup berat terutama dalam hal keuangan. Karena di tahun tersebut merupakan masa pemulihan akibat pandemi Covid-19. Dalam pemuliha ini berbagai sektor melakukan usaha dan mencoba untuk bangkit bahkan berusaha untuk bertahan. "Seperti yang kita ketahui bersama tahun 2022 adalah tahun yang sangat sulit dalam masalah keuangan", terangnya.

Hj. Sumiatun menyampaikan peperangan antara Rusia dan Ukraina yang mempengaruhi perekonomian dunia dan berdampak pada kenaikan harga BBM di Indonesia. Faktor lingkungan eksternal yang tidak pasti juga menjadi ancaman bagi ketercapaian indikator kinerja Pemkab. Lobar. "Banyak faktor eksternal juga sangat berpengaruh terhadap tercapai indikator kinerja", imbuhnya.

Wabup Hj. Sumiatun melanjutkan bahwa disisi Internal Lobar terus berupaya melakukan penyesuaian dan perbaikan disemua aspek,  baik itu melalui program kesehatan, jaring pengaman sosial dan pemulihan ekonomi. "Secara umum upaya yang telah kita lakukan di tahun 2022 tercermin positif dengan adanya kenaikan baik dari siai pendapatan maupun belanja", tutupnya.


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar