SPACE IKLAN

header ads

Fraksi PAN Minta Pemda Tangani Dampak Banjir Lunyuk, Wabup: Sudah Dikoordinasikan

Jubir Fraksi PAN DPRD Sumbawa, H. Mustajabuddin S.Sos

Oleh. Faisal
Jumay, 14 Juli 2023
Editor. BQ Nining

SUMBAWA,WartaBumigora -- Fraksi Partai Amanat Nasional (F-PAN) DPRD Kabupaten Sumbawa memberikan perhatian terhadap besarnya dampak banjir yang terjadi di wilayah Desa Emang Lestari Kecamatan Lunyuk yang terjadi belum lama ini.

Fraksi PAN melalui Juru Bicaranya, H. Mustajabuddin S.Sos saat menyampaikan pandangan fraksi pada Rapat Paripurna, Selasa (12/7) kemarin, meminta kepada pemerintah daerah agar dapat melakukan perbaikan.

Yaitu normalisasi dan pemasangan tanggul pada 3 sungai yang meluap hingga menyebabkan banjir. Pemasangan bronjong pengaman tebing pada titik-titik yang rawan terutama bantaran sungai yang dekat dengan pemukiman warga.

Kemudian memperbaiki fasilitas umum seperti kuburan warga serta SMK Molong Desa Emang Lestari. Melakukan pembersihan atau pengangkutan sampah pasca banjir di pemukiman warga dan beberapa titik sampah di sekitaran bantaran sungai di Dusun Emang, Desa Emang Lestari.

Selanjutnya, memberikan bantuan kepada warga yang terdampak seperti material pasir dan atau koral untuk menimbun jalan lingkungan yang berlubang akibat tergerus air, serta bantuan pupuk untuk para petani yang lahannya rusak akibat banjir.

Menanggapi hal itu, Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany S.Pd., M.Pd mengatakan bahwa pemerintah daerah sedang berkoordinasi dengan pihak BWS NT 1 NTB dan Dinas PUPR Provinsi NTB terhadap kerusakan dampak banjir di Lunyuk karena menyangkut kewenangan dalam penanganannya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar