SPACE IKLAN

header ads

Monica, Alumni SMAK Gregorius Wakili Sumbawa ke Gita Bahana Nusantara Nasional

Foto. Istimewa

Oleh. Faisal
Senin, 17 Juli 2023
Editor. BQ Nining


SUMBAWA BESAR,WartaBumigora Monica Fat Sili, lulusan SMAK Gregorius yang saat ini tercatat sebagai Mahasiswa ISI Yogyakarta Semester V, berhasil lulus Audisi Gita Bahana Nusantara (GBN) Tingkat Provinsi NTB.

Saat itu Monica—panggilan akrabnya, mewakili Kabupaten Sumbawa bersaing dengan 45 orang peserta dari Kabupaten/Kota se NTB pada 15 Juni 2023 di Mataram. Atas keberhasilannya, Monica berhak melaju ke tingkat Nasional bersama 3 finalisasi lainnya. Monica mewakili jenis suara Sopran, 3 peserta lainnya mewakili suara Alto, Tenor, dan Bass.

Mikael Abang, S.Fil dan Clemnsia Leu—orang tua Monica, merasa sangat senang putri tercinta lulus seleksi ke Jakarta. Ia berharap, putrinya bisa memberikan yang terbaik untuk Sumbawa dan NTB.

Sementara Kepala Cabang Dinas (KCD) Dikbud Sumbawa, Nasrullah Darwis menyambut bangga prestasi yang diraih Monica. Monica menjadi duta Sumabwa NTB untuk event tingkat Nasional. Rencananya Monica dan tiga peserta lainnya akan berangkat ke Jakarta, awal Agustus lalu. Mereka berada di bawah kendali Dikbud Provinsi NTB, Bidang Kebudayaan.

Selanjutnya Monica akan bergabung bersama peserta lainnya dari seluruh Indonesia di Jakarta dan menjalani karantina selama dua minggu lebih untuk serangkaian kegiatan latihan sebelum tampil pada acara puncak peringatan kemerdekan RI ke 78 pada 17 Agustus 2023 mendatang di Istana Negara, Jakarta. 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar