SPACE IKLAN

header ads

MTs 2 Kota Bima: Perhatian Pemerintah Sangat Dibutuhkan Demi Peningkatan Mutu Pendidikan.

Foto. Istimewa

Oleh. Dae Eldan
Senin, 31 Juli 2023
Editor. Bq Nining

KOTA BIMA, WartaBumigora - Dunia Pendidikan sangat 0penting bagi seluruh warga negara demi peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) untuk kemajuan bangsa dan negara Indonesia.  Madrasah Tsanawiah (MTs) 2 Kota Bima salah satu ikon yang ada di Kota Bima, Senin, 31 Juli 2023.

MTs 2 Kota Bima melaksanakan pendidikan berbasis Kurikulum merdeka untuk kelas 1, 2  dan untuk kelas 3 menggunakan  kurikulum tahun 2013. Tenaga guru yang menjadi kebutuhan sesuai kebutuhan madrasah, anak didik  berjumlah 852 siswa dengan jumlah rombel atau ruangan belajar 24 ruangan.

Kepala MTs 2 Kobbi  "Edi Amrin S. Ag. M. Si" Perhatian pemerintah untuk pengembangan lahan untuk ketersediaan sarana dan prasarana, tempat-tempat pengembangan bakat dan minat", harapnya.

Kata E. Amrin " Kami hanya memiliki 32 H² luas lahan, kalaupun ada penambahan tanah untuk perluasan area madrasah, maka sekolah ini akan lebih memadai, sehingga program-program unggulan dapat terselenggara dengan baik. Program unggulan madrasah 2 kobi meliputi  ITE, Tahfidz dan pengembangan bahasa.

Lebih lanjut "Madrasah saat-saat ini dari Animo masyarakat itu relatif tinggi untuk menitipkan anak-anak mereka di Madrasah kami, walaupun saya mengabdi baru 3 (tiga) bulan, saya dan seluruh tenaga pendidik dan kependidikan sangat optimis untuk kemajuan dunia pendidikan di madrasah ini.

Kendala lain Alhamdulillah tidak ada, tenaga pendidik dan kependidikan bekerja sesuai dengan aturan madrasah dan tidak boleh keluar dari aturan", tutup E. Amrin.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar