SPACE IKLAN

header ads

Camat Gerung Sambut Baik Tim GESIT dan IWAPI Lobar Gelar Riset Aksi

Foto. Istimewa.

Oleh. Lalu Emmy.
Kamis, 3 Agustus 2023.
Editor, BQ. Nining.

LOMBOK BARAT, WartaBumigora Tim dari Gender Equality and Social inclusion in Infrastructure (GESIT) Bekerjasama dengan Dewan Pimpinan cabang Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia  Kabupaten Lombok Barat (DPC IWAPI LOBAR)  dan Dinas Perhubungan Lombok Barat kembali Melakukan kunjungan sekaligus Kajian Aksesibilitas Fasilitas Umum Ramah Perempuan dan Disabilitas Di Bidang Infrastruktur Sarana dan Prasarana Kali ini di Kantor Camat Gerung, Kabupaten Lombok Barat, Selasa, (2/8/2023).

Seperti diketahui Kajian Aksesibilitas fasilitas umum untuk perempuan dan disabilitas ini dalam riset aksi untuk memperoleh gambaran umum mengenai situasi Aksesibilitas (keamanan, kenyamanan, mudah di akses) perempuan dan Disabilitas terhadap infrastruktur inklusif meliputi fasilitas umum, sarana prasarana di Camat Tersebut tersebut.

Dan tidak lain untuk menilai tingkat kemudahan dan tingkat resiko perempuan dan Disabilitas  dalam memanfaatkan fasilitas umum yang ada di, kantor camat , Mengumpulkan informasi tentang kasus membentuk usaha yang dilakukan untuk menciptakan ruang di satu wilayah yang inklusif, mudah di akses dan aman bagi perempuan, Disabilitas (anak anak, remaja, ibu dan lansia), Kabupaten Ramah Perempuan dan Disabilitas  adalah kabupaten yang dapat menyediakan pelayanan publik sesuai dengan kebutuhan perempuan Dan Disabilitas.

Sementara itu Camat Gerung H. Mulyadi Mengatakan, mengapresiasi dan berterima kasih atas  kegiatan riset aksi yang di lakukan oleh Tim GESIT bersama IWAPI Lombok Barat karena ini memang membantu kami di Kecamatan untuk menyediakan sarana dan prasarana khususnya untuk Disabilitas dan Lansia.

“ Karena pihak dari kecamatan memang belum maksimal terkait fasilitas untuk warga masyrakat yang disabilitas dan lansia  tersebut," katanya.

Mudah-mudahan dari tim Gesit dan IWAPI Lombok Barat dapat membatu terkait program-program apa yang ada di Kantor Camat gerung dan kedepannya juga agar di kegiatan riseat aksi ini di lakukan di setiap tempat-tempat yang ada di Kabupaten Lombok Barat tercinta ini.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar