SPACE IKLAN

header ads

MUI Usulkan KH. Anwar Iskandar Sebagai Ketua Umum

Foto. Istimewa.

Oleh. Atma.
Selasa, 15 Agustus 2023.
Editor, BQ. Nining.

JAKARTA, WartaBumigora — KH Anwar Iskandar telah ditetapkan sebagai Ketua Umum MUI menggantikan KH Miftachul Akhyar yang mengundurkan diri. Ketetapan ini merupakan hasil dari Rapat Pleno MUI. Meski begitu, hasil Rapat Pleno ini masih harus dilaporkan dalam Rapat Paripurna antara Dewan Pimpinan MUI dengan Dewan Pertimbangan MUI untuk mendapatkan pengesahan.

Rapat Pleno MUI yang digelar di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa (15/8/2023) ini dihadiri oleh seluruh Pimpinan Harian, Dewan Pimpinan (DP) MUI, Ketua serta Sekretaris Komisi, Badan/Lembaga yang ada di DP MUI.

“Tadi sudah ditetapkan KH Anwar Iskandar sebagai Ketua Umum MUI menggantikan KH Miftachul Akhyar,” ujar Wakil Ketua Umum MUI Buya Basri Bermanda yang menjadi Ketua Rapat Pleno.

Buya Basri mengatakan, KH Anwar Iskandar saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pertimbangan MUI.

Ketua Organizing Committe (OC) Rapat Pleno DP MUI, KH Rofiqul Umam Ahmad menyampaikan, Rapat Pleno ini merupakan amanat dari hasil rapat pimpinan MUI pada 30 Mei 2023 lalu.

Kiai Rofiq mengatakan, agenda Rapat Pleno adalah memutuskan usulan Dewan Pimpinan MUI yang telah menyepakati nama KH Anwar Iskandar untuk menjadi Ketua Umum MUI menggantikan KH Miftachul Akhyar.

“Mengusulkan bapak KH Anwar Iskandar sebagai Ketua Umum MUI menggantikan KH Miftachul Akhyar yang mengundurkan diri,” kata Kiai Rofiq, Selasa (15/8/2023).

Wasekjen MUI Bidang Ekonomi Syariah dan Halal ini menjelaskan, masa khidmat KH Anwar Iskandar nantinya akan meneruskan masa sisa jabatan KH Miftachul Akhyar sampai Muyawarah Nasional (Munas) MUI 2025.

Setelah rapat pleno ini, sambungnya, akan digelar Rapat Paripurna DP MUI yang akan dipimpin oleh Ketua Dewan Pertimbangan MUI KH Maruf Amin.

Perihal waktunya, Rofiq menjelaskan, Rapat Paripurna DP MUI tersebut akan dikonsultasikan terlebih dahulu dengan KH Ma’ruf Amin.

“Mengingat Beliau sebagai Wakil Presiden tentu sangat sibuk dengan tugas-tugas kenegaraan sehingga perlu berkonsultasi untuk jadwal Rapat Paripurna tersebut,” ujarnya.


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar