SPACE IKLAN

header ads

Respon Cepat Polri Terhadap Turis Yang Tenggelam

Foto. Istimewa.

Oleh. Dvd.
Rabu, 9 Agustus 2023.
Editor, lalu.

LOMBOK UTARA, WartaBumigora - Kepolisian Resor Lombok Utara,  Kapolsubsektor Gili indah bersama  personel  Polsubsektor Gili Indah mendatangi TKP dan  melaksanakan olah TKP   adanya laporan masyarakat yang melaporkan WNA (Warga Negara Asing)  yang tenggelam dan mengapung di atas air  bertempat depan Villa Unggul di perairan tiga Gili selasa 08/08/2023.

Kegiatan tersebut di laksanakan bersama  dengan team medis dari klinik warna yang datang langsung ke TKP dan melakukan pertolongan kepada korban yang dibantu oleh relawan dari ECO TRUST, dan  mengevakuasi korban   ke klinik warna di Dusun Gili Trawangan.

Adapun identitas korban bernama  Yamina Belkoniene, perempuan, 59 tahun Kewarganegaraan Francis. Dan Nomor Passport 18DA18257.

Sehubungan dengan kejadian tersebut tim medis langsung  memberikan  pertolongan pertama  dengan pemasangan infus dan oksigen, memberikan injeksi epireflin 1mg,  serta  mengecek keadaan korban  denagn RJP selama 45 menit korban sudah dalam keadaan  tidak bernapas lagi, dan pada pukul 10.40 WITA  korban tidak dapat diselamatkan  (meninggal dunia).

Dan atas persetujuan keluarga korban, jenazah   dibawa ke pelabuhan  Bangsal menuju RS Bhayangkara Mataram untuk di laksanakan visum luar untuk mencari penyebab kematian korban, dan  jenazah diberangkatkan menuju bangsal menggunakan 1 (satu) unit Speed Boat Milik Pokdarwis Trawangan.

Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro. S.I.K, M.Si melalui Kapolsek Pemenang  Akp Lalu Eka Arya M,SH.M.H, membenarkan di sela-sela kegiatannya  mengenai  Kegiatan Kapolsubsektor Gili indah bersama  personel  Polsubsektor Gili Indah mendatangi TKP dan  melaksanakan olah TKP   adanya laporan masyarakat yang melaporkan WNA (Warga Negara Asing)  yang tenggelam dan mengapung di atas air  bertempat depan villa unggul di perairan tramena.

Kapolsek Pemenang menambahkan kegiatan yang di laksanakan oleh Kapolsubsektor Gili indah bersama  personel  Polsubsektor tersebut merupakan bentuk respon cepat dengan adanya laporan masyarakat serta bentuk tindakan cepat dan tanggap dengan mendatangi langsung TKP dan memberikan bantuan langsung.

" Dengan adanya laporan masyarakat, dan untuk penyebab kematian korban masalah di lakukan penyelidikan." ucap Kapolsek

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar