SPACE IKLAN

header ads

Wujud Implementasi Back to Basic, Lapas Sumbawa Besar Lakukan Perawatan Senjata dan Sarpras Keamanan Secara Berkala

Foto. Istimewa.

Oleh. HR.
Rabu, 30 Agustus 2023.
Editor, Lalu.

SUMBAWA, WartaBumigora - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sumbawa Besar dilengkapi dengan sarana dan prasarana keamanan serta persenjataan untuk menunjang terciptanya situasi yang aman dan tertib di area lapas. Meskipun dipergunakan pada saat situasi genting, namun perawatan terhadap sarpras keamanan serta persenjataan tersebut harus dilakukan secara rutin sesuai prosedur.

Hari ini, Rabu (30/8) jajaran staf administrasi keamanan dan ketertiban (Adm Kamtib) serta staf Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) melakukan pengecekan dan perawatan terhadap semua sarana dan prasarana keamanan seperti hand metal detector, helem dan rompi anti huru hara, borgol, serta persenjataan yang meliputi senjata, amunisi, dan kelengkapan dokumen.

Kalapas Sumbawa Besar, M. Fadli menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna memastikan seluruh sarpras keamanan dan persenjataan siap digunakan. "Meskipun digunakan pada saat genting, namun pengecekan dan perawatan harus dilakukan secara berkala agar tidak rusak dan berkarat. Hal ini penting guna kelancaran tugas di lapangan."

Selain melakukan perawatan terhadap sarpras pengamanan dan persenjataan, staf Adm Kamtib dan KPLP juga melakukan pembersihan  gudang persenjataan serta pengenalan tata cara pengoperasionalan senjata. 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar