SPACE IKLAN

header ads

Momentum Semangat Sumpah Pemuda, Pesawat Kertas Indonesia dan KKN Temarik Undikma Gelar Agenda Belajar Sambil Bermain

Foto. Istimewa.

Oleh. Ryan.
Minggu, 29 Oktober 2023.
Editor, Lalu Muhasan.

LOMBOK TENGAH, Wartabumigora- Mencetak generasi terbaik anak bangsa harus di persiapkan sejak mereka masih dini karena merekalah merupakan warisan bangsa besar yang bernama Indonesia ini, merekalah yang akan menentukan arah masa depan bangsa ini.

Generasi terbaik itu tidak mungkin bisa tercipta dalam semalam dua malam, butuh waktu yang lama untuk terbentuknya generasi terbaik anak bangsa.

Untuk mencapai hal tersebut butuh dilakukan pembelajaran serta pendidikan sejak mereka masih di usia dini. Oleh karena itulah Pesawat Kertas Indonesia bersama KKN Tematik Undikma gelar agenda belajar sambil bermain.

Agenda belajar sambil bermain tersebut di ikuti oleh kurang lebih 30 anak anak yang kisaran kelas satu sampai dengan kelas enam Sekolah Dasar, agenda tersebut di laksanakan di Dusun Karang Kedaton Desa Pejanggik Praya Tengah.

" Sejatinya, kami dari teman-teman Pesawat Kertas terbilang cukup sering dalam hal melaksanakan kegiatan yang melibatkan anak-anak sejak dini seperti sekarang ini ya, namun suasana kegiatan kali ini cukup berbeda karena melibatkan teman-teman KKN Tematik dari Univeritas Pendidikan Mandalika (KKNT Undikma)," ujar Nur Hamidah selaku Bendahara Pesawat Kertas. Minggu (29/10/3023).

"Ya, tujuan kami melaksanakan kegiatan ini dan kegiatan sebelum-sebelumnya adalah tidak lain untuk mencetak atau menciptakan generasi terbaik bangsa karena kami yakin kalau mereka sudah mendapatkan pendidikan yang layak sejak dini maka masa depan mereka pasti akan terlihat dengan jelas," lanjutnya.

Terlihat kegiatan tersebut belajar cukup lancar tanpa ada kendala yang berarti, selain itu anak-anak pun sangat bahagia ketika di akak untuk bermain, bernyanyi dan belajar.

Tidak hanya di situ bahkan ada dari mereka yang sudah berani dan bisa menyampaikan dongeng kepada teman-temannya yang lain.


Rizal Hidayat selaku Ketua Kelompok dari KKN Tematik Undikma mengatakan "Saya bangga dan senang ya melihat anak-anak yang hari ini mereka masih memiliki semangat untuk belajar, semangat untuk mengasah kemampuan serta kreatifitas mereka masing-masing bahkan ada yang sudah bisa menyampaikan cerita dongeng, makanya saya sangat berterimakasih kepada Ketua Pesawat Kertas. Bang Azi, yang sudah mengajak kami untuk bergabung dalam melaksanakan kegiatan bersama mendidik generasi terbaik bangsa ini. Semoga kegiatan-kegiatan positif seperti ini terus berlanjut, tidak hanya di laksanakan sekali dua kali ya namun bisa dilaksanakan terus menerus secara konsisten.

Melakukan aktivitas seperti ini tentu memiliki kesan yang sangat mendalam baik bagi kakak-kakak pendidik dari Pesawat Kertas maupun dari Kakak Kakak KKN Tematik Undikma.

Sasmita Mayuristira selaku anggota dari KKN Tematik Undikma juga mengatakan. 

"Dari sekian banyak Sekolah Dasar Maupun Komunitas Literasi yang pernah saya kunjungi, anak-anak di Pesawat Kertas termasuk anak-anak yang dapat di bilang aktif, walaupun ada yang masih terlihat malu-malu, rasanya tentu senang sekali dapat belajar bersama dengan adik-adik disana, saya rasa teman teman KKN yang laib juga memiliki kesan yang sama, bangga dan terharu melihat antusias dari keinginan adik-adik disana, yang ingin terus belajar," katanya.

Kegiatan positif seperti ini tentu tidak boleh hanya sekedar sampai disini saja, harus tetap dilaksanakan. Semoga dengan adanya kegiatan bersama dengan Pesawat Kertas ini bisa menjadi gerakan awal untuk memantik semangat anak-anak yang lain untuk terus terus belajar mengembangkan kreatifitas dan mengasah kemampuan mereka dalam dunia pendidikan.

" Semoga kedepannya kita bisa melaksanakan agenda bersama lagi serta semoga bisa tercipta Pesawat Kertas-Pesawat Kertas dalam bentuk yang lain pula," Tutupnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar