SPACE IKLAN

header ads

Pj Walikota Bima Tegaskan Persoalan TPPO Berkedok PMI

Foto. Istimewa.

Oleh. Eldan.
Selasa, 24 Oktober 2023.
Editor, Lalu Muhasan.

KOTA BIMA,WartaBumigora-Walikota Bima H. Muhammad Rum Respon cepat permasalahan TKW yang terlantar dan Sakit di Riyad Saudi Arabia,  Selasa, 24 Oktober 2023.

Kurniati Warga Kelurahan Pena Nae RT, RW 006/002 Kecamatan Raba Kota Bima NTB, berangkat ke Riyad diduga secara ilegal atau Non Prosedural.

Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) extra cepat langsung mendatangi Rumah pihak Keluarga yang berada di Kelurahan Pena Nae Kecamatan Raba Kota Bima NTB.

Amsor Sekretaris Disnaker Kota Bima kepada awak media, "Dugaan kami Kurniati berangkat secara ilegal karena selama ini Pihak Pemerintah Indonesia tidak mengeluarkan ijin para MPI untuk bekerja diwilayah Saudi Arabia", ungkapnya.

Sekarang Tim Kami sedang mendatangi pihak keluarga Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang terlantar dan menderita sakit di Riyad Saudi Arabia.

Data-data pemberangkatan untuk menjadi PMI disana lagi di kumpulkan semua, apakah Kurniati tersebut berangkat secara legal atau Ilegal akan kami telusuri dulu.

Lanjutnya seandainya ini pemberangkatan secara ilegal atau Non Prosedural kami tidak akan segan-segan mengpolisikan untuk menindak lanjuti permasalahan tersebut, ini sudah masuk Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), tegasnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar