SPACE IKLAN

header ads

Asisten I Setda Kota Bima hadiri Wisuda Akbid Harapan Bunda Angkatan XV dan Sumpah Profesi tahun Akademik 2022-2023

 Foto. Istimewa

Oleh. Dae Eldan
Rabu, 27 Desember 2023
Editor. Bq Nining

KOTA BIMA, WartaBumigora - Rabu, 27 Desember 2023, Asisten I Setda Kota Bima menghadiri Sidang terbuka  Senat Akademi Kebidanan Harapan Bunda Bima dalam Rangka Orasi Ilmiah, Wisuda XV dan Sumpah Profesi tahun Akademik 2022-2023.

Kegiatan yang berlangsung di Paruga Na’e Convention Hall tersebut, diikuti sebanyak 36 Ahli Madya Kebidanan diangkat dan diambil sumpah, Adapun 5 wisudawan terbaik yang mendapat Penghargaan dengan Predikat Cumlaude diantaranya  Nurlaily Zulqaedah  dengan IPK 4,00,  Jihan Putri Maharani dengan IPK 3,96,  Nurfajriati dengan IPK 3,91, Nurul Amelia dengan IPK 3,90, Megawati dengan IPK 3,89.

Asisten I Setda Kota Bima Drs. Alwi Yasin, M.AP menyampaikan ucapan selamat kepada para Wisudawati yang telah dilantik dan disumpah. Ia mengingatkan bahwa peran bidan semakin berdaya saing tinggi, profesi bidan saat ini tidak saja dituntut cerdas secara intelektual di bidangnya, akan tetapi juga harus mampu membuktikan dirinya cerdas spiritual dan emosional dalam berinteraksi sosial. 

“Kita memiliki tugas yang begitu berat, masih dihadapkan oleh masalah besar baik isu stunting, kemiskinan Extrem, masalah Sanitasi kebersihan dan inflasi ini sangat berpengaruh pada ekonomi, mudah2an melalui wisuda Ahlimadya kebidanan ini mampu memberi sumbangsi untuk membantu pemerintah dalam menanganani masalah-masalah yang terjadi dan mampu berdaya saing dan bermanfaat bagi masyarakat”. Ujarnya

Ia berharap agar Akbid Harapan Bunda bisa meningkatkan jenjang pendidikan, mengingat Pemerintah kota Bima sudah melakukan banyak upaya kerja sama dengan Universitas Muhammadyah Mataram untuk S1 kebidanan.  Ini semua pemerintah lakukan dalam rangka meningkatkan  pelayanan pendidikan. 

“Diakhir saya ingin adik-adik yang disumpah  agar nantinya memberikan layanan terbaik untuk masyarakat dan bangsa, utamakan keselamatan jiwa pasien”. Tutupnya

Acara ini turut dihadiri oleh Kepala LL Dikti Wilayah VIII Bali-NTB, Direktur Akbid  Harapan Bunda Kota Bima, Ketua Yayasan, Direktur Akbid Harapan Bunda, Pimpinan Puskesmas se-Kota dan Kab Bima, Pimpinan Perguruan Tinggi, seluruh Civitas Akademika Akbid Harapan Bunda, Ketua IBI Kota dan Kab Bima, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima. Kepala Cabang BNI Bima, Kepala RSUD Kota dan Kab Bima.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar