SPACE IKLAN

header ads

Pemda KLU Expose Sejumlah Capaian dan Prestasi Sepanjang Tahun 2023

Foto. Istimewa.
Oleh, Dvd.
Jumat, 8 Desember 2023.
Editor, BQ. Nining.

LOMBOK UTARA,Wartabumigora -Pemerintah kabupaten Lombok Utara melaksanakan Siaran pers atas sejumlah capaian sepanjang tahun 2023. Bertempat di Cafe Bale Hao Gangga, Kamis ( 07/12/2023 ).

Hadir dalam giat tersebut Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu, SH,  didampingi beberapa pimpinan OPD diantaranya, Kepala Dishub KLU, Kepala Dinas PUPR KLU, Ke
pala Dinas Kesehatan KLU, dan jajaran OPD lainnya.  

Dihadapan para awak media Bupati KLU H Djohan Sjamju SH., menyampaikan capaian-capaian yang diraih oleh pemda KLU selama kurun waktu satu tahun ini baik itu penghargaan di bidang pembangunan infrastruktur maupun pembangunan SDM di KLU.

Pertama, angka stunting di KLU yang menurun. Pada tahun 2021 angka stunting di KLU ada di angka 28,31 % dan sekarang di tahun 2023 turun sekitar 17% dalam dua tahun trakhir.

Kedua, Pelebaran jalan nasional yang sudah mencapai 90%.

" Sekarang ini jalan nasional sedang di kerjakan. Tahun 2022 kita sudah menyelesaikan pembangunan kantor bupati. Meskipun tahun 2022 apbd mengalamai penurunan cukup drastis," Tutur Bupati KLU ini.

 Di tahun anggaran 2023 ini juga digunakan untuk menyelesaikan beberapa pembangunan kantor OPD yang juga saat ini sudah dibangun.

Ketiga, KLU sudah menerima penghargaan dari kemendikbudristek sebagai daerah yang meningkatkan literasi dan numerasi di satuan pendidikan.

Keempat, KLU juga menerima penghargaan dari bkkbn. Kelima, Penghaegaan kabupaten yang progresif dalam keamanan informasi dan implementasi elektronik di tingkat provinsi.

Keenam, Pemda KLU mendapatkan piagam lencana bakti pembangunan desa dari Kemendes PDDT RI atas Komitmen membangun desa. Ketujuh, Memperoleh pengharhaan dari lembaga administrasi  negara dalam pengembangan pelayanan inovasi pembuatan, ktp, akta, kk, ke desa-desa. 

Kedelapan 9 kali berturut-turut mendapatkan penghargaan WTP. Kesembilan, penghargaan pelaksana program nasional dan pecepatan daerah tertinggal dari kemendes PDDT RI.

Kesepuluh, kemiskinan menurun. Pemda KLU mendapatkan apresiasi sebagai kabupaten paling progresif dalam rangka percepatan peningkatan kemiskian di NTB.

Bupati Djohan juga menyampaikan bahwa Pemda KLU sudahmemberikan hibah atau bansos untuk pembangunan rumah ibadah masjid, pura dan vihara. 

"Dari berbagai capaian dan prestasi yang didapatkan oleh pemda Lombok Utara tentunya masih banyak tantangan yang harus di lalui," kata Bupati dua periode ini.

Sementara itu memasuki tahun politik pemilu mendatant H Djohan menghimbau kepada awak media yang hadir tetap menjaga konduksifitas keamanab dan ketertiban.

" Menjelang Pemilu tolong jaga suasana keamanan dan ketertiban, sehingga pemilu mendatang bisa berjalan sebagaimana yang kita harapkan bersama," harapnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar