SPACE IKLAN

header ads

Akademisi Soret Kinerja PT. PLN-UP3 Bima Kurang Humanis

Foto. Istimewa

Selasa, 30 Januari 2024
Oleh. Dae Eldan
Editor. Baiq Nining


𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔, 𝗞𝗢𝗧𝗔 𝗕𝗜𝗠𝗔 - Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), seharusnya sikap Perusahaan Terbatas Pembangkit Listrik Negara (PT-PLN) Persero Cabang Bima terbuka dan humanis dalan melayani dan memberikan informasi pada publik.

Sebagaimana Undang-Undang PLN nomor 30 Tahun 2009 tentang Ketenagalistirikan yang salah satunya berisikan kebijakan dan upaya pemerintah dalam memberikan hal pada pelanggan listrik dengan menetapkan mutu pelayanan.

PT. PLN Bima sebagai BUMN seharusnya lebih tanggap terhadap permasalahan masyarakat, apalagi ini menyangkut kepemilikan masyarakat yang kurang mampu,' ungkap Bung Ady salah satu Dosen UNMBO Bima.

Seharusnya PT. PLN Bima meringankan keadaan masyarakat, terlebih hanya sebatas urusan satu tiang listrik yang nyata-nyata merugikan masyarakat yang tidak mampu," paparnya.

PT. PLN di manapun seharusnya menunjukan tanggung jawab sosial bukan malah sebaliknya mengacuhkannya, toh juga itu bagian dari pelayanan publik bagaimana PLN bisa memberikan pelayanan prima sebagai institusi publik, tutur bang Ady, Dosen kebijakan publik universitas UNMBO Bima.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar