SPACE IKLAN

header ads

Calon Jama'ah Haji Kabupaten Bima 413 Orang Dan 98 Orang Cadangan

Foto. Istimewa

Jum'at, 12 Januari 2024
Oleh. Dae Eldan
Editor. Baiq Nining

𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔, 𝗕𝗜𝗠𝗔 - Kuota Calon Jama'ah Haji Kabupaten Bima untuk pelaksanaan haji tahun 2024 sebanyak 413 jama'ah yang terbagi dalam tiga kelompok. 

Kelompok nomor urut porsi sebanyak 257 jamaah, kelompok Lansia 58 jamaah dan kelompok cadangan 98 jamaah.

Kasi PHU Kemenag Kabupaten Bima, H. Ikhwan Zulkifli ditemui di ruangan kerjanya pada Jum'at, 12 Januari 2024 menjelaskan yang dimaksud dengan beberapa kelompok jamaah," ungkapnya.

Adapun kategori kelompok yang di maksud yaitu, 1. nomor urut porsi adalah mereka yang berhak dan harus melunasi angsuran biaya haji, 2. Kelompok Lansia yakni, calon jama'ah haji usia paling tua sampai paling muda yang berumur 89 tahun, 3.     Kelompok adangan adalah bisa diberangkatkan dan tidak bisa serta bisa sebagian dan bisa semua diberangkatkan tergantung pada porsi ada yang berhalangan, atau tidak" terangnya.

Kata dia, "kategori lansia paling tua adalah lansia paling prioritas berusia paling muda 89 tahun berdasarkan kuota, penyelenggaraan haji tahun 2024 dan sejauh ini belum ada kendala dalam proses persiapan calon jama'ah haji di kabupaten Bima". 

"Kedepannya semoga persiapan pelaksana haji berjalan sesuai harapan dan saat ini kami sedang memproses paspor, biaya Visa dan pemeriksaan kesehatan serta petugas kami stand by di kantor keimigrasian untuk mempermudah prosesnya," harap H. Ikhwan.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar