SPACE IKLAN

header ads

Kuota Jama'ah Haji Kota Bima Tahun 2024 Berjumlah 255 Orang Ditambah 52 Orang Cadangan.

Foto. Istimewa

Jum'at, 12 Januari 2024
Oleh. Dae Eldan
Editor. Baiq Nining

𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔, 𝗞𝗢𝗧𝗔 𝗕𝗜𝗠𝗔 - Kuota Calon Jama'ah Haji Kota Bima untuk pelaksanaan haji tahun 2024 sebanyak 255 jama'ah yang terbagi dalam tiga kelompok. 

Kelompok nomor urut porsi sebanyak 250 jamaah, kelompok Lansia 5 jamaah dan kelompok cadangan 52 jamaah.

Kasubag Tata Usaha, H. Mansyur, S. Ag ditemui di ruangan kerjanya pada Jum'at, 12 Januari 2024 menjelaskan  beberapa kelompok jamaah," ungkapnya.

Adapun kategori kelompok yang di maksud yaitu, 1. nomor urut porsi yakni, mereka yang sudah melunasi angsuran biaya haji administrasi nya lengkap, 2. Kelompok Lansia ialah, calon jama'ah haji usia paling tua sampai paling muda yang berumur 89 tahun, 3. Kelompok cadangan merupakan calon jama'ah haji  diberangkatkan tergantung pada porsi ada yang berhalangan, atau tidak" paparnya.

Kata dia, "kategori lansia paling tua adalah lansia paling prioritas berusia paling muda 89 tahun berdasarkan kuota, penyelenggaraan haji tahun 2024 dan sejauh ini belum ada kendala dalam proses persiapan calon jama'ah haji di Kota Bima," terangnya.

Kami di Kemenag Kota Bima memiliki program bagi calon jama'ah haji yakni manasik plus dan bukan hanya 10 kali bimbingan bagi mereka, namun lebih dari itu, karena ada program tersebut,"jelasnya.

"Kedepannya semoga persiapan pelaksana haji berjalan sesuai harapan dan semoga walikota Bima memberikan ruang untuk jama'ah haji nanti tetap memakai pesawat mulai dari bandara bima hingga sampai Jedah seperti tahun-tahun yang lalu," harapnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar