SPACE IKLAN

header ads

Pengurus AKJII DPC Bima Dilantik Langsung Oleh Ketua Umum DPP AKJII.

Foto. Istimewa

Senin, 29 Januari 2024
Oleh. Dae Eldan
Editor. Baiq Nining

𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔, 𝗞𝗢𝗧𝗔 𝗕𝗜𝗠𝗔 - Ketua Umum dan Sekjen DPP Aliansi Kajian Jurnalis Independen Indonesia (AKJII) Pusat, Ir. Nadiyanto, MMfg dan Ni Dewi Atika dipastikan akan hadir untuk melantik Pengurus AKJII DPC Bima Periode 2024 - 2029. 

Terkonfirmasi Ketua dan Sekjen DPP AKJII Pusat akan tiba di Bima NTB Sabtu, 3 Januari  2024, Keduanya akan menggunakan pesawat Rute Jakarta - Bima. Juga mengenai Penjemputan sudah di persiapkan oleh Pengurus DPC AKJII Bima penjemputan dari Bandar Udara Bima Sultan Muhammad Salahudin Bima.

Ketua DPP AKJII Pusat, Ir. Nadiyanto dan Sekjennya, Ni Dewi Atika,  memastikan akan datang lebih awal  di Bima yaitu dua hari sebelum acara pelantikan. Hal ini, untuk mengetahui tingkat kesiapan dan kekurangan dari acara. Bersama Pengurus AKJII DPC Bima akan mengevaluasi , sehingga dalam pelaksanaannya bisa optimal. Kekurangan kekurangan yang ada bisa segera di lengkapi. 

Maka kata Sekjen DPP AKJII Pusat, Ni Dewi Atika, diperlukan gladi bersih. Semua Pengurus yang akan dilantik bisa hadir semua. Sangat penting mengatur dan menata di lokasi acara."kita mesti atur, agar acara terlaksana dengan baik, teratur dan tertib". Ujarnya. 

DPP AKJII Pusat sangat mengapresiasi dan sangat bangga dengan Pengurus AKJII DPC Bima yang merespon cepat, untuk dilantik. DPC AKJII Bima menjadi DPC ke 40 lebih dari beberapa DPC/DPD AKJII  daerah lain yang sudah diresmikan. "Sudah 40 lebih DPC/DPD AKJII yang sudah diresmikan di seluruh Indonesia. Dan ini akan terus berlanjut, hingga semua terbentuk". Cetusnya. 

Sekjen DPP AKJII, Ni Dewi Atika berharap, setelah Pengurus DPC AKJII Bima juga DPC AKJII bisa terbentuk di beberapa daerah lain, baik di Pulau Lombok maupun Pulau Sumbawa NTB. 

Lanjutnya, bahwa wadah organisasi pers sebagai tempat berkumpul dan bernaungnya para jurnalis begitu penting untuk meningkatkan kapasitas menuju jurnalis yang handal, profesional dan bermartabat. Sesuai UU No 40 tahun 1999 tentang Pers. 

Kehadiran AKJII bukan pesaing bagi organisasi jurnalis yang sudah lebih  dulu ada. Melainkan, untuk saling mendukung agar organisasi pers bisa menciptakan dan mengembangkan para jurnalis sesuai tuntutan dan kemajuan zaman. Apalagi di era digital saat ini. Jadi, jurnalis harus terus di perkuat dalam tugasnya. Bisa melalui pelatikan, UKW dan Sertifikasi. 

Informasi terhimpun, dari acara Pelantikan Pengurus DPC AKJII Bima dirangkaikan juga dengan DIKLAT. "Semua pengurus harus ikut serta dalam Diklat agar tidak terjadi Miss dalam tubuh AKJII. Semua berkesempatan untuk mengembangkan diri dan meningkatkan wawasan. 

Ketua dan Sekjen DPP AKJII Pusat akan berada di Bima selama tiga hari, yaitu tanggal 3, 4 dan 5 Januari 2024, Baru akan kembali tanggal 6 Februari 2024. 

Wakil Ketua DPC AKJII Bima, Bung Nasarudin yang juga Pimred Reportase Bima, bahwa tingkat kesiapan acara pelantikan sudah mencapai final. Tinggal jalannya acara yang di atur. Semua sudah ada di titik akhir. Ini semua berkat kerja keras dan solidnya tim di Pengurus DPC AKJII Bima. " Semoga di hari puncak acara tidak ada halangan dan hambatan. Insyah Allah, semua sudah bekerja dan berjuang. Karena tugas ini bukan personal tapi tim. Maka semua harus terlibat untuk menyukseskan acara yang ada, tegas Bung Nasarudin. 

Bersyukur, semuanya berjalan sesuai yang diharapkan. Mengenai masih adanya yang belum diselesaikan, itu bisa sambil berjalan. Terpenting, jangan ada kepentingan diatas kepentingan pribadi. 

Tapi melihat hasil yang ada, sepertinya akan bernilai sesuai yang di harapkan semua. 

Diucapkan terima kasih dan penghargaan yang begitu tinggi kepada Ketua dan Sekjen DPP AKJII yang begitu luar biasa dalam berkomunikasi dengan Pengurus DPC AKJII Bima. Kami ucapkan selamat datang di Bima "kami siap dilantik dan menjalankan tugas organisasi dengan sebaik baiknya dan penuh tanggungjawa". Tandasnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar