SPACE IKLAN

header ads

Bupati Hj. Sumiatun Resmikan Kawasan Mangrove di Desa Eyat Mayang

Foto. Istimewa.

Jumat, 23 Februari 2024.
Oleh, Rosidi.
Editor, Lalu Muhasan.

𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔,𝗟𝗢𝗠𝗕𝗢𝗞 𝗕𝗔𝗥𝗔𝗧 - Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun  membuka langsung acara Peresmian  Kawasan Restorasi Mangrove, di Tambak Dusun Eyat Mayang, Desa Eyat Mayang, Kecamatan Lembar, Jum'at, 23 Februari 2024.

Acar tersebut ditaja oleh Pemerintah Desa Eyat Mayang dan Kelompok Tani Nelayan Setempat melalui Program Koperasi manggala wanabakti indonesia Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). 

Munawir Haris Kepala Desa Eyat Mayang mengatakan Pemerintah Desa dan Pemerintah Daerah menyambut baik kegiatan restorasi Mangrove di wilayah ini. 

"Ketiga Kegiatan ini menyangkut isu nasional yang digadangkan akhir-akhir ini, yaitu Isu Lingkungan Hidup, Ketahanan Pangan dan Ekonomi Desa," ungakap Munawir

Selanjutnya Munawir memberkan penghargaan kepada Kelompok Tani Nelayan dan Koperasi manggala wanabakti indonesia Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) atas dukungannya untuk membantu Pemerintah Desa dalam pengembangan Pengelolaan Pesisir Terpadu dan mempromosikan solusi iklim alam melalui program Kawasan Restorasi Magrove. 

"Kami juga menyambut Baik Peran Program ini di Desa Eyat Mayang sebagai salah satu program yang secara konsep dan tujuan dapat mendukung Pengelolaan Pesisir dan Penguatan Sosial Ekonomi Masyarakat,"imbuh munawir

Tampak Hadir Camat Lembar (Agus Sutrisman), Camat Sekotong, Kapolres Lombok Barat (AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi), Komandan Distrik Militer (Dandim) 1606/Lobar (Kolonel Arm Gunawan S.Sos. M.T), Kapolsek Lembar (Ipda Joko Rudiantoro, S.H., M.H), Danposramil Lembar, Kadis LH (Hermansyah), Kepala OPD terkait Dan tamu yang hadir lainnya dengan pengawalan ketat dari personil Kepolisian, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, serta Satpol PP. 

Kegiatan ini disusun mulai dari potong pita oleh Ibu Bupati, penanaman sampel bibit Magrove dan ditutup dengan do'a  oleh Tokoh setempat (H. Muzzani), dan diakhiri dengan iringan  gendak beleq dan kelompok remaji adat pager emas Eyat Mayang. 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar