SPACE IKLAN

header ads

Jokowi Akan Kunjungi Teluk Ekas Lombok Timur

Dokumentasi.

Jumat, 16 Februari 2024.
Oleh, Dedy.
Editor, Baiq Nining.

𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔,𝗟𝗢𝗠𝗕𝗢𝗞 𝗧𝗜𝗠𝗨𝗥--Penjabat (Pj) Gubernur NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si menghadiri Rapat Koordinasi rencana Kunjungan Kerja Presiden RI Joko Widodo ke NTB yang akan dijadwalkan pada 29 Februari 2024 mendatang. Rapat Koordinasi tersebut digelar  secara virtual di ruang kerja PJ Gubernur, Kamis (15/2/2024).

Kunjungan kerja Presiden tersebut untuk menghadiri acara Showcase Pilot Project Budidaya Rumput Laut Skala Besar Terintegrasi Hulu – Hilir Di Teluk Ekas, Lombok Timur, pada  tanggal 29 Februari 2024 mendatang. 

Dalam kesempatan  tersebut, Miq Gita sapaan akrab Pj. Gubernur NTB ini

menyampaikan,  Pemprov NTB siap menyambut kedatangan Presiden dan rombongan pada saat acara tersebut. 

"Pemprov NTB siap menyesuaikan dengan agenda Bapak Presiden yang telah dijadwalkan. 

Pada prinsipnya, kami di daerah siap menyambut kedatangan Bapak Presiden dan mengikuti jadwal yang telah disusun oleh pusat," jelas Miq Gita. 

Kunjungan kerja Presiden yang dijadwalkan pada akhir Februari ini dalam rangka mendorong program Pemerintah Indonesia terkait hilirisasi rumput laut sebagai salah satu komoditi perikanan utama nasional.

Presiden bersama Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) dan World Bank akan melakukan tinjauan lokasi piloting seluas 100 Ha  pengembangan rumput laut terintegrasi hulu ke hilir yang berlokasi di Perairan Ekas, Teluk Awang Lombok Timur. 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar